Rumkital dr. Midiyato Suratani dan Penyediaan Air Bersih Mulai Dibenahi

Share:

Pemprov KepriBaca » Operasional Kas Titipan Diresmikan Gubernur Kepri dan BI. Adakan Sepakat Kerjasama Dengan TNI AL

TANjUNGPINANG, SuaraKepri.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Muhammad SaniBaca » Pelantikan dan Penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSALBaca » KSAL Pernah Dirawat di RSAL Patah Kaki Saat Pangkatnya Letda.) Dr. Marsetyo menandatangai Memorandum of Understanding (MoU) terkait Pembangunan gedung Rawat inap kelas III di Rumkital dr. Midiyato Suratani bertempat di Geđung Daerah Tanjungpinang.

Selain itu, MoU juga dilakukan dalam hal Peranjiạn Kerjasama pinjam pakai lahan TNI AL untuk pembangunan SWRO oleh walikota Tanjungpinang dengan Danltamal IV serta Pembanguanan Pengembangan sistem penyediaan air minum dengan teknologi khusus SWRO di Tanjungpinang oleh Dirbang Air Minum Dirjen Ciptakarya Kementerian PU dengan PemprovBaca » Mushola Universitas Putera Batam Diresmikan Gubernur. KepriBaca » KPK Terima 766 Aduan dari Kepri. dan Pemkot Tanjungpinang.

Selain Gubernur KepriBaca » Wagub Lama Kosong, Pekat IB Gugat Gubernur Kepri. Muhammad Sani dan KSAL Dr. Laksmana TNI Dr. Marsetyo, hadir pada kesempatan ini Sekdaprov Robert IwanBaca » Selangkah Lagi, Robert Iwan Sekda Kepri Defenitif. Loriaux, Walikota Tanjungpinang Lis DarmansyahBaca » DPD Perjuangan Telah Menyerahkan Ke Fraksi Terkait Pemilihan Wagub Kepri., kepala SKPD, FKPD dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi KepriBaca » Gubernur Minta Kadin Proaktif Bantu Bidang Kelautan. H. Muhammad Sani mengatakan, bahwa kerjasama yang dilakukan antara Pemerintah Provinsi Kepri dengan TNI AL adalah bertujuan untuk meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat. Baik dalam penyediaan air bersih maupun dalam hal kesehatan.

“Ini adalah tugas kita bersama untuk melakukan yang terbaik dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Meskipun selalu ada kekurangan yg sudah kita lakukan, namun kita harus selalu mencari, mencari dan mencari terus solusi yang diperlukan,” kata M Sani.

Air, kata Gubernur adalah kebutuhan mendasar masyarakat khususnya di Tanjungpinang. Dulunya waduk Sei Pulai masih memadai, namun seiring perjalanan waktu dan pertambahan penduduk yg begitu pesat, akhirnya krisis air selalu terjadi dikarenakan satu-satunya waduk tersebut tidak mampu mengimbangi kebutuhan masyarakat akan air.

“Untuk itu beberapa solusi yg sudah kita lakukan, diantaranya pembangunan waduk Sei Gesek yang akan segera beroperasi 100 liter per detik. Ditambah lagi waduk Kolong Enam dan SWRO yang berada di kawasan Lantamal IV dan saat ini sedang dalam tahap finishing. Kita terus melakukan jalan yang terbaik guna mencari solusi krisis air yang terjadi. Mari kita semua saling membantu untuk menuntaskan masalah ini,” kata Gubernur.

Lebih jauh, menyangkut MoU untuk rumah sakit, Sani berharap keberadaan Rumkital menjađi lebih baik lagi kedepannya, baik dalam hal fasilitas maupun pelayanan. Sehingga, tidak ada lagi rumah sakit ‘yang sakit’.

Dan diakui Sani, sejauh ini Rumkital telah banyak membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di Tanjungpinang. Dan dengan MoU ini agar mampu meningkatkan perannya lagi.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini akan berdampak positif bagi masyarakat. Mari kita berbuat dengan tulus, meskipun terkadang masyarakat selalu memandng dari sisi yang berbeda. Tapi yakinlah, Allah tau niat kita semua,” ujar Gubernur.

Sementara itu, KSAL Laksmana TNI Dr. Marsetyo mengatakan, sejauh ini Rumkital selalu menjạdi rujukan masyarakat Kepri sehingga perlu dilakukan peningkatan fasilitas dan pelayanan sehingga kedepan masyarakat tidak perlu lagi berobat ke luar negeri, karena Rumkital akan selalu meningkatkan fasilias dan kualitas pelayanannya.

Marsetyo juga menjelaskan perjalanan singkat cikal bakal pembangunan Rumkital Midiyato Suratani. Yang mana cikal bakal Rumkital dibangun atas dasar kebutuhan, tidak hanya bagi kalangan TNI AL semata, namun juga bagi masyarakat umum.

“Secara pribadi saya mendukung apapun yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepri, dalam hal pengembangan Rumkital dr. Midiyato Suratani. Saya yakin sekali apa yang akan dilakukan Gubernur tak lain hanya untuk mensejahterakan masyarakatnya. Oleh sebab itu saya sangat mendukung sekali, apalagi saya tau Bapak Gubernur senantiasa memiliki ide-ide yang cemerlang untuk melakukan yang terbaik sejauh ini,” tutupnya.

Rumkital dr. Midiyato Suratani dan Penyediaan Air Bersih Mulai Dibenahi | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose