Sambangi Pulau-pulau, Disdik Siapkan Kembangkan SMA di Daerah Terpencil

Share:

Bintan – Kasi Sarana dan Prasarana SMA Dinas Pendidikan Kepri, Irwan Panggabean menyambangi SMA Negeri 2 Bintan Pesisir di Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Senin (20/11).

Kunjungan ini didampingi oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Bintan Pesisir, Kamsuri dalam hal Kunjungan Kerja (Kunker) dan diterima baik oleh Camat Bintan Pesisir, Zulkhairi dan beberapa Masyarkat Desa Kelong.

“Kunjungan ini bertujuan untuk memonitor langsung ketersediaan sarana dan prasarana, dalam pelaksanaan proses belajar mengajar sesuai apa yang di harapkan,” kata Irwan Panggabean kepada awak media.

Disdik Kepri, sambung Irwan, Akan memprioritaskan sekolah-sekolah yang berada terpencil, hususnya dalam hal pengadaan baik sarana maupun prasarana.

“Kami utamakan sekolah yang berada di daerah-daerah terpencil, sehingga baik guru maupun siswa lebih semangat untuk menimba ilmu,” tutur Irwan.

Irwan juga berpesan kepada Siswa-siswi SMA Negeri 2 Bintan Pesisir agar meningkatkan semangat dalam menuntut ilmu.

“Jangan sampai kalah dengan siswa-siswi yang ada di daerah lain, tingkatkan semangat kalian, kami (Disdik Prov-red) akan selalu memperhatikan kondisi Sekolah yang ada di pesisir,” katanya pada saat berdiskusi dengan murid.

Dalam kunjungan tersebut, Irwan mengecek pembangunan batu miring yang dibantu oleh dinas pendidikan Provinsi Kepulauan Riau dan juga berdiskusi dengan Kepala Sekolah, Siswa SMA Negeri 2 dan Camat Bintan Pesisir.

Pada saat yang bersamaan, kepala sekolah SMA Negeri 2 Bintan pesisir Kamsuri mengatkan, terimakasih kepada pihak disdik kepri yang telah mengunjungi dan peduli terhadap SMAN 2 Bintan Pesisir.

“Terimakasih atas kunjungan dan bantuan-bantuan yang selama ini sudah kami terima dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri,” ujarnya.

Kamsuri juga berharap mendapatkan Bantuan Transportasi yang masih kurang untuk para guru yang tinggal di Kota Kijang menuju sekolah yang terletak di Desa Kelong.

“Kami juga sangat mengharapkan bantuan Transportasi Laut yang masih kurang untuk berangkat dari Kijang menuju Kelong dan juga penambahan Ruang Kelas Baru (RKB)” pungkasnya.

SMA Negeri 2 Bintan Pesisir saat ini memiliki jumlah jumlah siswa sebanyak 59 orang dan 7 orang Guru PNS dari 7 orang baru 3 orang yang menjadi Guru Defenitif dan 4 orang lagi masih guru tugas dari SMA Negeri 1 Bintan Pesisir.(LK :wae/lam)

Sambangi Pulau-pulau, Disdik Siapkan Kembangkan SMA di Daerah Terpencil | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya