Sani APE Utama, Lis Terima APE Tingkat Madya

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Madya dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono atas apresiasi pemerintah pusat terhadap kinerjanya.

Sementara itu Gubernur Kepri, HM Sani menerima APE kategori Utama. Penghargaan ini utamanya berkaitan dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, kepedulian terhadap keselamatan dan kesejahteraan laki-laki dan perempuan dalam upaya perwujudan Pengarusutamaan gender (PUG).

Penghargaan diberikan oleh Presiden dalam memperingati Hari Ibu Nasional ke-85 di Gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, rabu (18/12).

Pada kesempatan tersebut, Presiden Republik Indonesia memberikan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kepada 90 Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah berkomitmen dan mengimplementasikan strategi pengarusutamaan gender dan pemenuhan hak anak di berbagai sektor pembangunan.

APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementrian dan kepala daerah yang berkomitmen dan mengimplementasikan strategi pengarusutamaan gender dan pemenuhan hak anak di berbagai sektor pembangunan. Penilaiannya berdasarkan penerapan strategi pengarusutamaan gender, pencapaiannya, dan inovasi di dalam perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak anak serta upaya untuk memenuhi hak anak.

“Alhamdulillah, benar Kota Tanjungpinang kita meraih anugerah parahita ekapraya tingkat madya,” ujar Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH usai menerima penghargaan di gedung Kriya TMII Jakarta.

Ini semua, lanjut Lis, berkat dukungan semua elemen khususnya warga masyarakat Tanjungpinang. Untuk itu, dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang, sehingga meraih penghargaan ini.

Sani APE Utama, Lis Terima APE Tingkat Madya | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya