Sani Kunjungi Karimun Dan Kundur

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Selama dua hari, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Muhammad SaniBaca » Sani Mengadu ke Tim Banggar DPR-RI Soal DBH. berkunjung ke Kabupaten Tanjung Balai Karimun yang merupakan salah satu Daerah tingkat II di Provinsi Kepulauan Riau. Selama da hari pula berbagai kegiatan dilakukan Gubernur, dari menghadiri wisuda Mahasiswa S1 Universitas karimun, coffee Morning di Coastal Are hingga Dialog dengan masyarakat di Kelurahan Alai yang dibarengi dengan pemberian sejumlah bantuan kepada masyarakat. Perjalanan dimulai, Jumat (27/12/2013) hingga Sabtu (28/12/2013).

Tergabung dalam rombongan Plt. Sekdaprov Kepri Robert Iwan Loriauh, Wakil ketua III DPRD KepriBaca » Halal Bihalal DPRD Kepri. Iskandarsyah, Anggota DPRD Kepri Said ul Qudri, Asisten I Reni Yusneli, kepala Bappeda Naharuddin, kepala BLH Marwan, Kadinsos Edi Roviano, Kadinkes Tjetjep Yudhiana, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Raja Ariza, Kadisperindag Syed Muhammad Taufik, Kadis PU Heru Sukmoro, kepala Dispenda Isdianto, Biro Humas dan Protokol Hery Mokhrizal, Kepala Dinas PendidikanBaca » Kembali Menjabat Sebagai Kadis Pendidikan Kepri, Arifin Nasir Diancam Dibunuh. yatim MustafaBaca » Kadisdik Kepri, Yatim Mustafa Dilaporkan Ke Polisi. dan kepala Dinas Perhubungan Muramis.

Pada kesempatan ini Gubernur menyerahkan bantuan diantaranya berupa peralatan nelayan dari Dinas kelautan dan Perikanan, peralatan belajar-mengajar untuk beberapa sekolah dari Dinas pendidikanBaca » Sadarkan Siswa Dan Peduli Akan Hukum, Disdik Kepri Lakukan Penyuluhan., serta beberapa bantuan lainnya dari Dinas PU, Dinas perhubungan dan lainnya.

Dalam beberapa pertemuan yang dilakukan dengan warga setempat Gubernur menekankan bahwa Pemerintah Provinsi KepriBaca » Gubernur Himbau Operator Kapal Jangan Angkut Penumpang Lebihi Kapasitas. selalu konsentrasi dalam hal dunia pendidikan, kesehatan dan perekonomian masyarakat. Disamping juga terus melakukan pembangunan infrastruktur.

“Saya senang adanya masukan-masukan dari masyarakat seperti ini. Masalah pendidikan adalah yang utama. Pokoknya saya tidak mau dengar ada anak di Kepri ini yang putus sekolah karena masalah tidak ada biaya. Pemerintah setempat harus mendata dan segera diberikan kepada mereka pendidikan gratis. Pendidikan itu hak seluruh masyarakat, dan kita harus memberikannya,” kata Muhammad Sani. Hal ini dia sampaikan ketika menghadiri Wisuda mahasiswa Universitas karimun dan pada kesempatan dialog dengan warga Kelurahan Alai, Moro.

Selain pendidikan adalah masalah kesehatan. Dalam hal ini Gubernur menginstruksikan langsung kepada Kepala Dinas KesehatanBaca » Masyarakat Tanjungpinang Kembali Mendapatkan Penyuluhan Tentang Obat Dan Pangan Yang Aman. agar memberikan akses layanan kesehatan hingga ke desa-desa. Selain tenaga medis, infrastruktur kesehatan juga harus dilengkapi, sehingga masyarakat lebih mudah dan mudah saat akan berobat.

“Pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan adalah prioritas kita. Dan yang tak kalah penting kita juga sedang gencar-gencarnya memperluas konektifitas, sehingga tidak ada lagi daerah yang terisolir di Kepri ini. Baik dalam hal komunikasi maupun transportasi,” ujar Gubernur.

Gubernur juga mengingatkan agar masyarakat terus belajar dan selalu menjaga hubungan baik antar sesama. Karena hubungan baik merupakan modal dasar yang kokoh dalam mewujudkan pembangunan.

“Makanya saya lebih senang ngobrol dengan masyarakat di kedai kopi, karena di kedai kopi kita bicara tanpa sekat. Membaur tanpa ada perantara, pembicaraan juga lebih luwes karena tidak terlalu formal. Inilah yang saya mau, kita selalu menjaga hubungan baik satu sama lain, sehingga kita semua bisa saling memberi masukan dan saran demi mewujudkan pembangunan Kepri kedepan,” kata Gubernur.

Pada kunjungannya ini, Gubernur juga sempat meninjau lokasi pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi KepriBaca » MTQ Kepri Bagi Nurdin Sebagai Penjemput Hidayah. tahun 2014Baca » Pesta Malam Tahun Baru di Kepri Meriah., yang mana dalam even ini Kabupaten Karimun sebagai tuan rumahnya.

Sani Kunjungi Karimun Dan Kundur | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose