Wagub dan Wako Rayakan HUT Satpol PP

Share:

Tanjungpinang, SuaraKepri.com – Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ke 65 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 53 yang disejalankan dengan upacara 17 (tujuh belas) hari bulan, digelar di halaman Kantor Walikota Tanjungpinang pada Selasa pagi (17/03/2015) berlangsung dengan khidmat.

Tema peringatan HUT Satpol PP ke 65 dan Satlinmas ke-53 kali ini adalah “Dengan Semangat Hari Ulang Tahun Kita Tingkatkan Kemampuan Profesional Anggota dalam Penegakan PERDA, Pembinaan Ketentraman dan Ketertiban Umum, serta Pemberian Pertolongan Kepada Masyarakat”.

Melalui tema ini, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Dr. HM. Soerya Respationo, SH, MH selaku Pembina upacara membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo, menekankan peran penting dan strategis Satpol PP dan Satlinmas sebagai tangan kanan Kepala Daerah dalam menegakkan PERDA, penyelenggaraan ketertiban umum, ketentraan dan keamanan serta perlindungan masyarakat.

Dalam sambutan tertulisnya Tjahjo atas nama Pemerintah mengucapkan selamat ulang tahun dan terima kasih atas pengabdiannya.

“Semoga diusianya yang semakin matang ini Satpol PP dan Satlinmas dapat semakin professional dan solid, serta memberikan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat,” kata Soerya.

Lebih lanjut, kata Soerya, Bukan senjata wibawa kalian, tapi wibawa adalah senjata kalian.

“Tingkatkan profesionalisme dan humanisme dalam melaksanakan tugas, senantiasa mendekatkan diri dengan masyarakat, jaga selalu kewaspadaan dini agar senantiasa siap memberikan pertolongan dalam situasi bencana apapun,” ujar Soerya menyampaikan pesan Tjahjo Kumolo.

Pada upacara tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan kendaraan/mobil pemadam kebakaran sebanyak 1 (satu) unit dari Pemprov Kepri kepada Pemko Tanjungpinang, yang diserahkan langsung oleh Soerya kepada Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH.

Di akhir acara Soerya dengan antusias ikut turun dan beraksi dalam penampilan atraksi Tarung Derajat yang dilakukan oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tanjungpinang, penampilan Soerya tersebut sontak membuat seluruh peserta upacara penasaran dan langsung maju kedepan untuk melihatnya. Atraksi tersebut merupakan penutup rangkaian upacara pagi itu.

Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai baik PNS maupun tenaga honor di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. Para peserta upacara dengan serius dan antusias mengikuti jalannya upacara sampai dengan selesai.

Wagub dan Wako Rayakan HUT Satpol PP | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya