Satu Tahun Kepemimpinan Lis-Syahrul

Share:

Indahnya Kebersamaan Memajukan Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Tidak terasa, telah satu tahun sudah dilalui pasangan H. Lis Darmansyah, SH bersama H. Syahrul, SPd sebagai Wali Kota dan wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2013 – 2018 H.

Lis-Syahrul, memimpin Kota Tanjungpinang sejak dilantik pada 16 Januari 2013 silam. Pasangan tersebut terpilih dalam Pilwako mengalahkan dalam jumlah perolehan suara dari pasangan Maya-Dahlan, Hoesnizar-Rudi, dan Frankim-Yusrizal.

Seusai melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional, Jumat (17/1), Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar acara syukuran sederhana 1 tahun kepemimpinan Lis–Syahrul.

Acara tersebut diisi dengan bersilaturahmi dengan seluruh pejabat dan staf di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang di aula kantor Walikota Tanjungpinang. Acara syukuran turut pula dihadiri oleh FKPD Kota Tanjungpinang, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, serta Ketua GOW Kota Tanjungpinang Juwariyah Syahrul.

Satu (1) tahun merupakan waktu yang sangat singkat bagi Lis – Syahrul dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Gurindam ini. Namun perubahan yang dirasakan masyarakat cukup signifikan dan mengarah kearah yang baik.

Bahkan pasangan ini di APBD pertama mereka di tahun 2014 ini, memangkas anggaran belanja seremonial yang dinilai terlalu memboroskan dan tidak berdampak luas. Dan mereka lebih menggutamakan pembangunan fasilitas umum untuk masyarakat luas.

Salah satu upaya pemerintah yang paling menonjol dampaknya adalah mulai tingginya tingkat disiplin dikalangan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Itu terbukti dengan berkurangnya para pegawai yang berkeliaran di kedai kopi pada jam kerja. Selain itu, pembenahan parkir di kawasan kota lama ternyata cukup memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat. Pengaturan tata kota, hingga kawasan resapan air serta penanggulangan banjir.

Lis Darmansyah saat itu berdampingan dengan Syahrul menyampaikan kesan dan pesan selama 1 tahun kepemimpinan mereka. Dalam pidatonya di hadapan seluruh pegawai Pemko Tanjungpinang tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak tanpa terkecuali.

Karena selama ini pasangan telah membantu mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan kerjasama dan koordinasi yang sinergis antara semua pihak.

“Semua kemajuan yang telah dicapai oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang merupakan hasil kerja keras kita semua. Tahun 2014 harus optimis bisa berubah kearah yang lebih baik lagi, dan itu dimulai dari diri sendiri,” kata Syahrul.

Lanjut Syahrul, kita boleh mengatakan ada kemajuan bila kita berani melakukan perubahan.Pernyataan Syahrul tersebut langsung diamini oleh Lis Darmansyah.
“Setiap perubahan selalu ada dampaknya. Yang paling utama dari hasil kerja keras kita selama ini adalah adanya kebersamaan,” timpal Lis.

Kata Lis, dengan menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong, insyaallah kita bisa berupaya memajukan Kota Tanjungpinang ini kearah yang lebih baik lagi.

Lis–Syahrul menyadari, waktu 1 tahun merupakan waktu yang singkat untuk bertindak melakukan perubahan demi kemajuan Kota Tanjungpinang ini. Namun secara bertahap keduanya optimis, dengan koordinasi dan komunikasi yang sinergis antara pemerintah dan masyarakat.

Dari hal tersebut, mereka beralasan bisa menjadikan Pemerintah Kota Tanjungpinang berwibawa dan bisa di banggakan oleh masyarakat.

“Tidak ada lagi kelompok ini atau kelompok itu, tidak ada lagi like atau dislike. Pemko Tanjungpinang adalah satu keluarga, dan didalam keluarga harus saling mendukung dan saling menyayangi. Tunjukkan kinerja yang bagus kepada masyarakat. Itulah gunanya kebersamaan,” tutup Lis.

Satu Tahun Kepemimpinan Lis-Syahrul | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya