SD Negeri 012 Ranai Akhirnya Diresmikan Bupati Natuna

Share:

NATUNABaca » Aroma Penolakan 6000 Kapal Nelayan Asal Jawa Mulai Bergaung di Natuna. – Fasilitas pendidikanBaca » Kondisi Laboratorium dan Perpustakaan SMPN 2 Rejai Memprihatinkan. di Kabupaten NatunaBaca » Dinkes Natuna dan Among Mitro Gelar Baksos. kini bertambah lagi dengan diresmikannya salah satu sekolah yang dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Yaitu Sekolah Dasar (SD) Negeri 012 Ranai.

Peresmian SD Negeri 012 Ranai ini dilakukan secara langsung oleh Bupati Natuna, Hamid RizalBaca » Ijin Berobat, Daeng Rusnadi Duduk Semeja Dengan Hamid Rizal. yang ditandai dengan penandatangan di batu prasasti dan gunting pita dan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan bangunan gedung sekolah.

Dalam sambutan peresmian SD Negeri 012 Ranai, Bupati Natuna, Hamid Rizal berpesan, bahwa dengan gedung baru ini berharap dapat meningkatkan prestasi pendidikan siswa-siswi Natuna, khususnya SD Negeri 012 dalam bersaing dengan sekolah dasar lainnya.

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa SD Negeri 012 Ranai harus selalu meningkatkan prestasinya, sehingga menjadi sekolah paforit yang out put-nya benar-benar diperhitungkan untuk menunjang mutu pendidikan.

Terpisah, Dinas PendidikanBaca » Sadarkan Siswa Dan Peduli Akan Hukum, Disdik Kepri Lakukan Penyuluhan. Pemuda dan Olahraga Natuna, Marka DJ mengatakan
dengan diresmikannya SD Negeri 012 Ranai ini, maka pada hari senin (16/1/2016) proses belajar mengajar tersebut sudah bisa difungsikan.

Untuk saat ini, dijelaskan Marka DJ SD Negeri 012 Ranai merupakan pecahan dari SD Negeru 002 Ranai.

“Dibangunkannya sekolah baru ini merupakan pecahan SD Negeri 002, karena kita ketahui sekolah tersebut sangat banyak siswa, untuk dibangun RKB (Ruang Kelas Baru) tidak memungkinkan lagi karena lahannya sudah tidak ada lagi. Sehingga banyaknya siswa siswa yang masuk siang. Untuk itu kita bangun sekolah yang baru,” jelasnya.

“Kita sudah bericara dengan pihak SD Negeri 002 agar memindahkan kelas yang masuk siang ke sekolah baru. Kelas yang akan pindah diantaranya Kelas II, kelas III dan kelas IV,” ucapnya.

Marka DJ berharap bisa menambah jumlah sekolah yang berkualitas di Natuna dan dengan banyak sekolah serta penambahan RKB setiap sekolah bisa mempermudah pelayanan pendidikan kepada masyarakat.

“Semoga semakin banyak sekolah-sekolah berkualitas yang dihadirkan agar pelayanan pendidikan semakin dekat dengan masyarakat. Karena pendidikan adalah tempat maju mundurnya peradaban kita,” tuturnya.

Kepala sekolah SD Negeri 012 Ranai yang diangkat adalah Umar Dani.(wendi)

SD Negeri 012 Ranai Akhirnya Diresmikan Bupati Natuna | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose