Sekda Kepulauan Riau Jadi Rektor IPDN

Share:

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi saat melantik Suhajar Diantoro sebagai Rektor IPDN di Jakarta, Senin (22/7). | Puspen Kemendagri/JPNN

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi saat melantik Suhajar Diantoro sebagai Rektor IPDN di Jakarta, Senin (22/7). | Puspen Kemendagri/JPNN

BATAM, SuaraKepri.com – Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi akan melantik Rektor baru Institut Pemerintahan Dalam Negeri Suhajar Diantoro di Jakarta, Senin (22/7/2013). Suhajar menggantikan I Nyoman Sumaryadi yang mengundurkan diri akhir Juni 2013.

Rencananya, Suhajar dilantik di aula kampus IPDN Cilandak, Jakarta Selatan. Selain pejabat Kementerian Dalam Negeri, sejumlah pejabat dari Provinsi Kepulauan Riau dijadwalkan hadir dalam acara pada Senin sore itu.

Memang sampai pekan lalu, Suhajar masih menjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau. Kepastian pelantikan Suhajar disampaikan Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani.

Suhajar, menurut Sani, ditunjuk Kementerian Dalam Negeri menjadi rektor definitif IPDN. Setelah dilantik, Suhajar segera mempersiapkan ijazah dan wisuda praja IPDN. Wisuda dan pengukuhan praja IPDN direncanakan pada September 2013.

Sebelum menunjuk Suhajar, Kementerian Dalam Negeri mengangkat Wakil Rektor IPDN bidang Akademik, Sadu Wasistiono sebagai pelaksana tugas. Sadu bertugas sejak 26 Juni 2013 atau lima hari sejak I Nyoman Sumaryadi diberhentikan dari jabatannya.

Pemberhentian Nyoman menyusul dugaan skandalnya dengan Susi Susilowati. Susi mengaku punya anak dari Nyoman, I Putu Dimas Sumaryadi. Namun, Nyoman disebut menelantarkan I Putu Dimas Sumaryadi.

Sekda Kepulauan Riau Jadi Rektor IPDN | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya