Seks Bikin Awet Muda, Ini Faktanya!

Share:

Topik Terkait

Advertisement
Pemprov Kepri

Posisi menggoda | Istimewa

Posisi menggoda | Istimewa

PENELITIAN yang dilakukan psikolog senior Dr David Weeks mengungkapkan bahwa aktivitas seks yang rutin dilakukan akan membuat pasangan terlihat tujuh tahun lebih muda.

Lalu sebenarnya apa yang dilakukan tubuh ketika bercinta sehingga bisa mencegah penuaan dini itu? Seperti dilansir Mirror, ini alasannya.

Meningkatkan produksi hormon anti penuaan dini

Dengan bercinta secara rutin, tubuh memproduksi “hormon anti-penuaan” yang diyakini menjadi kunci menjaga tubuh lebih bugar.

Saat berhubungan seks, hormon ini dialirkan ke seluruh tubuh, dan setelah orgasme, tingkat dalam aliran darah melonjak sampai lima kali jumlah normal.

Memuat tubuh tetap fit

Dengan 30 menit berhubungan seks dapat membakar sebanyak 100 kalori, ini sama besar dengan segelas kecil anggur.

Bayangkan jika ini dilakukan setidaknya dua kali seminggu, maka Anda akan membakar ekstra kalori 5.000 setahun!

Memvariasikan posisi bercinta juga sangat penting untuk membuat otot-otot bekerja sehingga menjaga anggota badan ramping dan fleksibel.

Mencegah keriput

Ketika bercinta tubuh melepaskan hormon estrogen yang memiliki efek kulit lebih kencang dan kenyal sehingga mencegah munculnya keriput.

Hal ini sangat berguna setelah menopause, ketika kulit wanita bisa menjadi lebih kering dan lebih berkerut, karena kadar estrogen secara alami menurun.

Satu studi di Amerika menemukan bahwa wanita menopause yang melakukan hubungan seks setiap minggu memiliki tingkat estrogen yang dua kali lebih tinggi rekan-rekan mereka yang jarang melakukan.

Wajah bercahaya

Penelitian oleh Royal Edinburgh Hospital, seks mempromosikan peremajaan kulit karena bentuk lain dari aerobik.

Para ilmuwan yang melakukan studi ini menemukan bahwa seks dapat mempompa kuat oksigen ke seluruh tubuh, meningkatkan aliran darah dan nutrisi ke kulit. Alhasil ini mendorong sel kulit baru dan membuat kulit terlihat sehat.

Seks Bikin Awet Muda, Ini Faktanya! | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya