Selangkah Lagi, Robert Iwan Sekda Kepri Defenitif

Share:

Robert Iwan Loriaux | Dok

Robert Iwan Loriaux | Dok

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau resmi menunjuk Robert Iwan Loriaux, Asisten Bidang Ekbang Kepri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah menggantikan Suhajar Diantoro. Diharapkan Robert bisa meneruskan tugas-tugas Suhajar yang masih tertunda.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kepulauan Riau M Sani dalam acara buka puasa bersama warga Duta Mas di Masjid Amanatul Ummah, Rabu (26/7) lalu. Sani mengatakan pengangkatan Robert ini sudah dipertimbangkan matang-matang.

Sebelum menyampaikan ke media, Sani terlihat berbincang dan menoleh ke Soerya Respationo. “Kita sudah sepakat, Plt Sekda, Robert. Hal itu sudah bisa kita sampaikan hari ini,” katanya.

Ketika ditanya soal dasar pengangkatan, Sani enggan menjelaskan lebih jauh. Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Soerya Respationo juga tidak bersedia berkomentar. “Intinya ini sudah dipertimbangkan matang-matang,” katanya.

Sementara Robert yang tidak jauh dari tempat Sani dan Soerya, mengaku baru tahu, karena belum dapat surat keputusannya. Tetapi jika memang pengangkatan itu benar, ia siap dan akan menjalankan tugas sebaik mungkin.

“Saya belum dapat surat putusannya. Tapi syukur kalau memang begitu. Saya akan menjalankan tugas sebaiknya,” janji Robert.

Dengan keputusan ini, maka terjawab sudah rumor mengenai pengganti Suhajr Diantoro. Sebelumnya, ada beberapa nama yang beredar yang berpeluang menggantikan Suhajar Diantoro. Beberapa nama di antaranya Kepala Bapeda Provinsi Kepri, Naharuddin dan Robert.

Ketua Fraksi PPP, DPRD Kepri, Ahars Sulaiman menilai Robert memang berpengalaman dan punya kualitas yang baik. Dia berharap, hubungan legislatif dengan Sekda, bisa berjalan baik. Menurut Ahars, selama Suhajar menjabat, tidak ada gesekan antara DPRD Provinsi Kepri dan Sekda.

Dengan ditunjuknya sebagai Plt Sekda berarti tinggal selangkah lagi bagi Robert Iwan Loriaux untuk menjabat sebagai Sekda Kepri defenitif. Saat ini Robert tengah mengikuti Diklatpim di Jakarta untuk melengkapi syarat sebagai pejabat eselon II. Kemungkinan Gubernur HM Sani akan mengusulkan Robert ke Mendagri untuk jabatan Sekda Kepri ini yang menggantikan Suhajar Diantoro yang telah dilantik sebagai Rektor IPDN.

Selangkah Lagi, Robert Iwan Sekda Kepri Defenitif | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya