Sempat Lumpuh, Kini Panwaslu Berkantor Kembali

Share:
TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Kini kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tanjungpinang telah beraktivitas kembali. Para komisioner dan staf Panwaslu sempat berkantor di kedai kopi karena seluruh inventarisnya ditarik pihak Raja Herdiansyah, Kepala Sekretariat Panwaslu Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Berdasarkan keterangan anggota Panwaslu Tanjungpinang, Baharuddin kepada SuaraKepri.com hari Senin(13/1) bahwa hari ini sudah mulai masuk meja, kursi, komputer, printer dan sofa tamu.

“Namun belum semuanya, masih diangsur,” ujar Baharuddin. Dia menuturkan bahwa sampai saat ini DIPA APBN 2014 yang menjadi sumber pembiayaan bagi panwaslu belum diterima dari Bawaslu KepriBaca » Bawaslu Laksanakan Media Gathering Persiapan Pilkada 2018 Dan Pemilu Raya Tahun 2019..

“Kita masih menunggu DIPA, baru bisa kita ketahui berapa alokasi anggaran untuk penyewaan inventaris kantor panwaslu. Untuk saat ini, kepala sekretariat panwaslu yang baru menggantikan kepala sekretariat sebelumnya belum berani menyewa inventaris tersebut,” katanya.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya masih berpatokan dengan DIPA APBN 2013 dan itupun yang sifatnya paling penting dulu seperti meja, kursi dan komputer yang kini diusahakan kepala sekretariat yang baru dengan cara sewa terhutang disalah satu rekanan yg bersedia menyewakan.

“Selebihnya kita harus melihat di DIPA tahun 2014 ini dulu nantinya,” jelasnya. Besaran alokasi anggaran, Baharuddin dapat informasi jika alokasi APBN tahun 2014 untuk Provinsi Kepri sekitar Rp 31 miliar.

“Anggaran itu yang akan dibagikan Panwaslu kabupaten maupun kota se-Kepri termasuk juga Bawaslu Kepri tapi nilai pastinya kita belum tahu tetap menunggu DIPA APBN,” tutupnya. (Akok)

Sempat Lumpuh, Kini Panwaslu Berkantor Kembali | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose