Seorang Hakim Bakar Surat Yasin di Jalan Umum

Share:
Alquran. | shutterstock/Egypix

Alquran. | shutterstock/Egypix

Diduga gila, seorang hakim Pengadilan Negeri (PN) Metro Lampung berinisial SA, sempat diusir oleh warga dari rumah dinasnya, di Jalan Koi, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur karena membakar surat Yasin di jalan umum dekat dengan rumahnya, Rabu (17/7).

Seperti dilansir dari Antara, Jumat (19/7), selain membakar surat Yasin, perilaku hakim SA juga sering meresahkan warga, mulai dari melempari rumah warga hingga menebar sampahBaca » Menjelang Penilaian Akhir Adipura, Sampah Banyak Menumpuk di Sudut Kota . di sepanjang jalan.

Atas tindakan itu, sebelumnya Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandar Lampung telah mengadukan kasus ini ke Komisi Yudisial (KY).

Mereka menilai tindakan hakim SA itu tidak pantas dilakukan seorang hakim karena sangat mencederai kehormatan dan keluhuran profesi hakim.

LBH Bandarlampung minta agar KY dapat memberikan sanksi yang tegas kepada hakim SA atas pelanggaran itu. Kini, KY dan Mahkamah Agung (MA) akan melakukan validasi dan investigasi terkait kasus itu.

“Kami dapat informasi katanya gangguan kejiwaan, tapi sedang kami validasi dan investigasi dulu,” kata Juru Bicara KY Asep Rahmat Fajar, di Jakarta.

Seorang Hakim Bakar Surat Yasin di Jalan Umum | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose