Seperi di Bali, Paslon Nomor Urut 2 Rancang Destinasi Wisata Kunang-kunang

1
249

TANJUNGPINANG, SuaraKepri – Debat publik putaran kedua Pilkada Kota Tanjungpinang yang diselenggarakan oleh KPU di kota itu mengangkat tema tentang Ekonomi, Pariwisata dan Lingkungan serta sosial, yang dipandu oleh Paramitha Soemantri Presenter TV One, di Hotel Aston Tanjunginang, Selasa, (15/05).

Dalam kesempatan debat tersebut, calon wakil walikota Tanjungpinang dari pasangan calon (Paslon) nomor urut 2, Maya Suryanti, memaparkan salah satu programnya untuk menarik Wisatawan mancanegara (Wisman) bila terpilih nantinya akan membuat destinasi wisata kunang-kunang.

“Kita juga akan melakukan langkah-langkah untuk meningkatkan jumlah para wisatawan berkunjung ke Tanjungpinang. Seperti kita akan buat destinasi wisata kunang-kunang di sekitar Kota Rebah, Sei Carang,” ungkap Maya.

Lebih jauh, sebelumnya, wisata kunang-kunang telah banyak dibuat di Indonesia dan terbukti banyak menyedot wisata lokal dan Wisman. Salah satunya adalah Fireflies Tour di Ubud, di Kuta Bali, Nusa Dua dan Denpasar.

Lanjut Maya, melalui Sektor pariwisata dikedepankan maka, tingkat perekonomian bagi masyarakat juga akan lebih maju. Ia juga menjelaskan sektoral pariwisata menjadi tulang punggung atau lokomotif perekonomian Kota Tanjungpinang.

“Dengan sektor pariwisata dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Tanjungpinang sekaligus kita sinergikan dengan program ekonomi kerakyatan. Hal ini agar tercipta entertainment atau wirausahawan setempat,” bebernya.

Tentu, tambah Maya, Ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk meningkatkan sektor pariwisata dalam rangka meningkatkan perekonomian, seperti di Kota Rebah dan Pulau Penyengat.

“Kita juga akan berencana memaksimalkan potensi destinasi wisata baik yang lama maupun yang baru. Destinasi lama akan kita lakukan revitalisasi dan restorasi,” tandasnya.

Penulis : Erial

BAGIKAN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here