Siap Memberi Pembelaan Hukum Bagi Warga Yang Kurang Mampu

Share:

Ketua Peradi Batam, Abdul Karim, SH,MH

BATAM, SuaraKepri.com – Persatuan Advokasi Indonesia (Peradi) kota Batam siap memberi bantuan hukum bagi warga yang tidak mampu yang ada di Kota Batam. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Peradi Kota Batam Abdul Kadir, SH,MH kepada SuaraKepri.com pada hari Rabu (19/2) ketika dijumpai di Pengadilan Negeri (PN) Batam.

Ada sebanyak 135 orang advokasi atau lebih dikenal sebutan pengacara yang menjadi anggota Peradi Kota Batam.

Bagi Abdul Karim, Peradi merupakan suatu Lembaga Hukum yang cukup dikenal di seluruh Indonesia. “Peradi adalah salah satu pembela dan melindungi masyarakat golongan menengah dan masyarakat kurang mampu yang butuh pembelaan hukum,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam kondisi sekarang ini Peradi yang memiliki sekretariat di kawasan Mega Legend, Batam berjumlah sebanyak 135 orang memiliki usaha sebagai kantor pengacara masing-masing telah berjalan dengan baik.

“Sampai saat ini tidak anggota Peradi Batam yang melanggar hukum sesuai peraturan yang berlaku. Apabila ada anggota Peradi Batam yang menyimpang dalam tugasnya. Saya sebagai ketua akan memberi peringatan secara tertulis,” tegasnya menilik kejadian yang terjadi di kota Tanjungpinang.

Karena salah satu pengurus teras Peradi Tanjungpinang yang kini terjerat masalah hukum dan terancam ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Ia pun tak akan memberi tolelir bagi pelanggaran berat yang dilakukan oleh anggota Peradi Kota Batam. “Bahkan saya berwenang dan bisa memecat dari keanggotaan Peradinya bila terbukti melakukan pelanggaran berat tersebut,” tutupnya.(INDRALIS)

Siap Memberi Pembelaan Hukum Bagi Warga Yang Kurang Mampu | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya