Skorsing Dosen, Rektor Umrah Didesak Mundur

Share:

TANJUNGPINANGBaca » Mahasiswa Tanjungpinang Jadi Korban Pencurian., SuaraKepri.com – Ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Raja Ali Haji (Umrah) mengadakan aksi demontrasi di kampus Umrah, Dompak pada Jumat pagi (14/3). Demo ini mereka lakukan karena menindak lanjuti atas sikap Rektorat dan Senat Umrah yang telah menskorsing salah satu Dosen tetap Umrah karena berkomentar di media.

Salah satu mahasiswa yang melakukan aksi demo mengatakan aksi ini dilatar belakangi kezaliman Rektor Umrah cs yang telah mengebiri kebebasan menyatakan pendapat di muka umum. “Untuk kesekian kalinya lewat menskorsing seorang dosen sebanyak dua semester tanpa gaji karena menerbitkan opini kritik kepada ketua DPRD KepriBaca » 32 Guru K2 Mengadu ke DPRD Kepri., mereka lakukan. Ini sama saja mengkebiri kebebasan menyatakan pendapat di Indonesia,” ujarnya.

Untuk diketahui, belum lama ini, Umrah menerbitkan surat edaran Rektor Umrah No. 422-a/UN 53.02/TU/2014 yang memaksa setiap aktivitas akademika melakukan pelaporan kepada humas untuk disortir sebelum bicara dimuka umum.

Bagi mahasiswa bahwa ini merupakan kegagalan Maswardi M.Amin cs mengemban amanah mengelolala Umrah dengan mengedepankan akuntabilitas, transparansi tanpa KKN selama 7 tahun.
“Kami minta kepada Rektor Umrah untuk mundur, ia telah gagal memimpin Umrah selama 7 tahun ini,” ujar para mahasiswa Umrah yang melakukan orasinya di mimbar orasi Umrah, Dompak.

Para pendemo sendiri terdiri dari organanisasi Umrah yaitu Himpunan Mahasiswa (HIMA) Negara Fisip Umrah, Himsos Fisip Umrah, HIMP Fisip Umrah, FAM Umrah dan sejumlah organisasi lainnya. Saat melakukan orasi, para ratusan mahasiswa ini juga melakukan aksi pembakaran ban di depan Kampus Umrah, Dompak. (Harris)

Skorsing Dosen, Rektor Umrah Didesak Mundur | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose