SKPD Berkantor Di Ruko Akan Dipindahkan

Share:

Tanjungpinang, SuaraKepri.com – Perkantoran beberapa Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kota Tanjungpinang  yang masih menempati Rumah Toko (Ruko) akan segera dipindahkan. Pemko Tanjungpinang mulai terus gencar melakukan pemindahan ke kantor-kantor yang hasil penyerahan aset dari Pemkab Bintan.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmasyah, SH mengatakan sekarang sudah tinggal sedikit Kantor yang masih berada di Ruko.  “Sebab, aset perkantoran yang diserahkan ke Pemko Tanjungpinang oleh Pemkab Bintan telah kita gunakan sebagian,” ujarnya, Jum’at (24/1) disela-sela acara penyerahan bantuan olahraga di kantor Wali Kota lama, Tepi Laut.

Selain itu, Lis beralasan dengan sudah banyaknya diserahkan aset perkantoran dari Pemkab Bintan ke Pemko Tanjungpinang di tahun 2014, maka Pemko Tanjungpinang merasa telah banyak terbantu atas penyerahan tersebut.

“Kemarin memang sudah disepakati dengan Pak Ansar (Bupati Bintan), di tahun 2014 ini Instansi Pemkab yang masih berada di Tanjungpinang akan dipindahkan ke Bintan secara bertahap,” jelasnya.

Selain itu, Lis menambahkan saat ini Pemko Tanjungpinang sedang menunggu Gedung Lima Lantai yang diperkirakan siap pada tahun 2015.

“Pemko Tanjungpinang juga akan mempergunakan Kantor bekas Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kepri yang terletak di Jalan Basuki Rahmat, agar bisa mengantisipasi masalah penggunaan Ruko terhadap Instansi yang berada dibawah naungan Pemko Tanjungpinang tersebut,” paparnya.

Pemko Tanjungpinang, Kata Lis juga akan minta satu kantor untuk dijadikan kantor Instansi Pemko Tanjungpinang dibekas Kantor Gubernur Lama yang akan dijadikan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah.

“Karena Gedung Bangunan disitu cukup besar dan juga merupakan aset milik Pemko Tanjungpinang, agar bisa mengurangi pemakaian sewa Ruko saat ini,” tutup Lis.

SKPD Berkantor Di Ruko Akan Dipindahkan | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya