Soerya Harap Adeksi Terus Beri Masukan ke Pemerintah

Share:

BATAM, SuaraKepri.com – Wakil Gubernur KepriBaca » Dewan Sahkan APBD 2016 Rp 3.056 Triliun. Dr.Soerya RespationoBaca » Rakerda II PDI Perjuangan Provinsi Kepri Target Pertahankan Kemenangan.,SH MH meminta agar Asosiasi Dewan Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) terus memberikan masukan positif bagi pemerintah. Selama ini, Adeksi telah menjadi mitra strategis bagi pemerintah pusat dan daerah dalam pembangunan.

“Adeksi adalah salah satu asosiasi papan atas tidak hanya di Indonesia, namun juga di Asia Pasifik bahkan dunia. Hal ini terjadi karena Adeksi terus memberikan sumbangsih gagasan dan pemikiran dalam pembangunan,” kata Soerya yang juga menjabat sebagai ketua dewan penasahet Adeksi saat jamuan makan malam Rapat Kerja Adeksi di Hotel Novotel, Kamis (14/2/2014).

Beberapa kiprah Adeksi diantaranya adalah pernah ditunjuk menjadi Konsul di Asia Pasifik dimasa kepemimpinan Soerya Respationo. Tak hanya itu, Adeksi pernah menjalin kerjasama dengan lembaga PBB seperti UNDP. Adeksi juga beberapa kali diundang memberikan pemaparan tentang demokrasi di Jerman, Spanyol, Filipina.

“Maka dari itu, Saya berharapAdeksi kedepan bisa lebih menancapkan benderanya dan menciptakan pemimpin-pemimpin hebat,” harapnya. Salah satu caranya adalah dengan melanjutkan jalinan kerjasama dengan Lemhanas.

Sementara itu, Wakil Ketua Adeksi, Asmin Patros dalam sambutannya mengatakan bahwa selama ini Adeksi terus menggelar latihan kepimpinan dan rapat kerja nasional. Dalam rapat kerja itu, Adeksi berharap dapat meloloskan usulan agar anggota DPRDBaca » Dewan Sahkan APBD 2016 Rp 3.056 Triliun. menjadi pejabat negara independen. “Namun sampai saat ini, usulan ini tampaknya masih belum berbuah manis. Tapi tidak mengapa, usulan ini harus kita kawal terus,” jelasnya.

Selanjutnya, mengenai danaTunjangan Komunikasi Intensif (TKI), berdasarkan arahan dari Soerya Respationo selaku ketua Dewan Penasehat Adeksi dana tersebut harus dikembalikan. “Meskipun itu hak kita, agar tidak menjadi polemik terus menerus, Pak Soerya menyarankan agar dana tersebut dikembalikan,” katanya.

Dikutip dari lamannya, Adeksi adalah organisasi otonom dan independen terdiri dari 90 DPRD Kota dari seluruh Indonesia. ADEKSI didirikan pada tanggal 26 Juni 2001 sebagai bagian dari program desentralisasi yang lebih dikenal dengan otonomi daerah.

Adeksi melaksanakan tiga kegiatan utama yakni memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan pengembangan kapasitas anggotanya, kegiatan advokasi dan penyediaan layanan informasi dan publikasi. ADEKSI melakukan kerjasama dan didukung oleh lembaga lain baik dari dalam maupun luar negeri yang memiliki misi dan visi yang sejalan, diantaranya terciptanya tata pemerintahan lokal yang baik (good local governance), peningkatan kualitas hidup masyarakat di daerah melalui peningkatan kualitas demokrasi di tingkat lokal. (humas)

Soerya Harap Adeksi Terus Beri Masukan ke Pemerintah | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose