Soerya : Maknai Idul Adha dengan Ketulusan dan Pengorbanan

Share:

 

BATAM, SuaraKepri.com – Pemerintah Provinsi KepriBaca » Gubernur Minta Kadin Proaktif Bantu Bidang Kelautan. memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat tidak mampu khususnya fakir miskin. Penyerahan hewan kurban yang dilakukan setiap tahunnya merupakan suatu wujud kepedulian dan perhatian agar masyarakat dapat merasakan kebahagiaan bersama-sama dengan segenap umat Islam lainnya.

Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Kepri Dr.Soerya Respationo,SH MH saat menyerahkan hewan Kurban di Masjid Amanatul Ummah, Selasa (15/10/2013). Dalam sambutannya, Wagub mengatakan bahwa makna dari raya Qurban ini adalah ketulusan hati dan pengorbanan.“Pengorbanan dimaksud adalah bagaimana kita bekerja untuk kebaikan masyarakat dan tentunya dengan ketulusan hati,” kata Soerya.

Dengan ketulusan hati ini, sambungnya, ia berharap masyarakat dapat bersama-sama saling membantu dan bahu membahu membangun. “Sehingga, kedepan insyallah akan dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” harapnya.

 

Hal utama lainnya, adalah saling menyayangi diantara sesama manusia. Sebab, dengan saling menyayangi, seperti hadis rasullah mengatakan bahwa sayangilah mereka yang dibumi, maka yang dilangit akan menyayangimu.

 

Hal ini juga dikatakan Gubernur Kepri, Muhammad Sani saat menghadiri sholat idul adhaBaca » Besok Muhamdyah Telah Sholat Ied Dan Berkurban. di Masjid Raya Mukakuning. Dalam sambutannya, Muhammad Sani mengajak segenap Umat Islam yang ada di Kepulauan Riau mendekatkan diri kepada Tuhan sang pencipta alam, menjaga hubungan yang harmonis dengan sesama manusia serta melestarikan alam lingkungan sehingga ada harmonisasi dan keseimbangan dalam menjalani hidup ini.

 

Pemprov KepriBaca » Dewan Kawasan Dilebur Dalam Dewan Nasional. dalam perayaan tahun ini menyerahkan 35 ekor sapi yang tersebar di seluruh Batam dan Tanjungpinang. Adapun beberapa wilayah yang mendapatkan hewan kurban itu diantaranya adalah Dutamas, Puri Legenda, Punggur, Botania, Kampung Buliang, Bengkong Kolam, Sengkuang, Jodoh, Bengkong Harapan dan Mukakuning.

[SK]

Soerya : Maknai Idul Adha dengan Ketulusan dan Pengorbanan | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose