Sosialisasi Tertib Parkir, Dari Sentuhan Hati Hingga Sentuhan Gembok

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Selama sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dan Perparkiran diareal tahapan pertama di Pasar kota lama Tanjungpinang, keadaan lalu lintas sudah tampak lancar dan tertib. Untuk pelaksanaan tilang terhadap parkir liar di bahu jalan mulai diberlakukan pada hari ini, Kamis 9 Januari 2013 dalam acara Launcing peresmian “Kawasan Tertib Lalu Lintas dan Perparkiran”.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kota Tanjungpinang, Wan Samsi mengatakan bahwa pemberlakuan tertib lalu lintas ini untuk menciptakan ketertiban dan keteraturan perparkiran secara permanen. “Sosialisasi telah dilakukan oleh pihak Polres Tanjungpinang beruba spanduk, surat edaran, pemberitahuan kepada pemilik toko hingga di media massa yang ada,” ujarnya saat dijumpai disela-sela acara di Pos Unit 901 Lantas Polres Tanjungpinang.

Dengan adanya aturan lalu lintas dan ketertiban ini, Wan mengaku bahwa telah terlihat kelancaran berlalu lintas dan keteraturan parkir di daerah kota lama Tanjungpinang sehingga terlihat indah.

Parkir yang dikelola oleh pihak swasta ada tiga titik, yakni Bestari Mall, Bintan Mall dan City Walk, dengan jumlah mobil 506 unit dan motor 1500 lebih.

Dishub, lanjut mantan Asisten I Wali Kota Tanjungpinang, Wan Samsi bahwa pihaknya telah melakukan sosialiasi sentuhan hati. Tetapi sosialisasi sentuhan hati terus berlanjut dengan sentuhan gembok terhadap kendaraan roda 4 yang tidak menghindahkan teguran yang diberikan.

“93 unit kendaraan roda 4 telah digembok selama sosialisasi selama sebulan ini. Kami memohon maaf dengan adanya ketegasan ini demi kelancaran berlalu lintas kita,” tutupnya.€

Pada kesempatan acara tersebut, Wan Samsi juga tidak lupa menyampaikan permintaan Dishub untuk pengadaan mobil derek.

Sosialisasi Tertib Parkir, Dari Sentuhan Hati Hingga Sentuhan Gembok | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya