STISIPOL Adakan Seminar Perbatasan Dan Kepulauan

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd membuka Seminar Nasional Daerah Perbatasan dan Kepulauan. Seminar ini digelar oleh Kampus Stisipol Raja Haji Tanjugpinang, dilaksanakan di Audotirium Kampus Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Senin (03/03).

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kota Tanjungpinang menyambut baik dan mendukung kegiatan ini. “Dengan terlaksananya seminar ini diharapkan kita semua dapat menuangkan ide-ide yang cemerlang sebagai upaya untuk mengembangkan dan membangun Kota Tanjungpinang serta daerah perbatasan di Provinsi Kepulauan Riau,” ujarnya.

Lanjut Syahrul, seminar ini merupakan suatu informasi bagi mahasiswa untuk dapat mengambil langkah-langkah positif. “Agar kedepannya para generasi muda dapat bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di Negeri tercinta ini,” katanya.
Sementara itu Ketua Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Zamzami A Karim mengungkapkan seminar ini bermula oleh pemuda-pemuda yang menceritakan kegalauan mereka tentang permasalahan perbatasan yang tidak pernah terpecahkan. “Oleh karena itu kami para Akedemisi, Patriot Nasional (Patron) dan Aliansi Masyarakat Perbatasan Kabupaten Kepulauan Anambas, ingin mengangkat kembali isu ini secara Nasional, seminar ini juga digagasin dan di dukung Oleh Mantan Jendral TNI Joko Susanto, tentunya hal ini disambut baik oleh Kampus Stisipol Raja Haji Tanjungpinang,” jelas Zamzami.

Selain itu, Zamzami A. Karim juga mengatakan salah satu visi Perguruan Tinggi Stisipol Raja Haji ini adalah akan menjadikan Kampus Stisipol Raja Haji Tanjungpinang sebagai Kampus terdepan yang berbicara dalam konteks Regional. “Saya mengharapkan kepada para tokoh masyarakat, para stakeholder pemerintahan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta Mahasiswa yang hadir pada seminar ini, untuk dapat memberikan pandangan-pandangan tentang permasalahan daerah perbatasan ini, selain dari pandangan-pandangan kami sebagai Akedemisi,” harapnya.

Kegiatan seminar Nasional Daerah Perbatasan dan Kepulauan ini dilaksanakan selama satu hari. Selain itu, kegiatan ini juga disi dengan rangkaian kegiatan pameran foto daerah perbatasan serta penggalangan dana bagi daerah perbatasan. Adapun tema yang diangkat pada seminar ini adalah “ Dinamika pembangunan ekonomi daerah perbatasan dalam mengangkat kearifal local menuju masyarakat sejahtera”. Turut hadir pada acara ini Budayawan Peter A. Rohi, FKPD, SKPD, Dosen Stisipol, serta Mahasiswi.

STISIPOL Adakan Seminar Perbatasan Dan Kepulauan | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya