Striker Wanita Asal Korsel Ini Diragukan Jenis Kelaminnya

Share:

SEOUL, SuaraKepri.com – Pesepakbola putri Park Eun-seon saat ini sedang menjadi perbincangan di Negara asalnya Korea Selatan. Enam klub Liga SepakbolaBaca » Tim Hiu Sapras SMA Disdik Kepri Akan Beri Kejutan Di Turnamen PSTK. Putri Korsel meragukan jenis kelaminnya mengingat penampilannya secara fisik yang mirip laki-laki.

Keenam klub tersebut mendesak Asosiasi Sepakbola Korea Selatan untuk melakukan tes ulang terhadap jenis kelamin Park. Mereka mengancam akan memboikot pertandingan jika tes tidak dilakukan.

Asosiasi Sepakbola Korsel sendiri menolak permintaan keenam klub tersebut. Pasalnya pemain berusia 26 tahun itu sudah menjalani tes kelamin ketika berusia 15 tahun.

“Kami tidak ingin memverifikasi tes jenis kelamin hanya untuk menghentikan boikot. Akan tetapi, bila diperlukan Park untuk berkompetisi di tingkat internasional dan aturan tertentu dari FIFA, baru kami akan mempertimbangkannya,” ujar Kim Joon-Soo, Sekretaris Jenderal Seoul Sports Council, seperti dilansir Sky Sports, Selasa (12/11/2013).

Perdebatan seputar jenis kelamin Park mencuat setelah penyerang Seoul City itu tampil cemerlang musim lalu dan menjadi pemain depan terbaik dengan mencetak 19 gol dari 22 pertandingan.

Desakan keenam klub tersebut membuat Park, yang merupakan andalan Timnas Korsel di Piala Dunia Putri 2003 dan Olimpiade 2004, sedih. Park mengutarakan kesedihannya lewat Facebook.

“Saya telah menjalani pemeriksaan kelamin beberapa kali. Saya melakukannya di Piala Dunia, Olimpiade, dan beberapa ajang lainnya. Tidak ada masalah. Saya telah bekerja keras untuk mencapai posisi sekarang dan saya tidak akan menyerah. Saya tahu apa yang ingin dilakukan orang-orang ini dan saya tidak akan terjatuh,” tulis Park. (liputan6)

Striker Wanita Asal Korsel Ini Diragukan Jenis Kelaminnya | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose