Syafrial Evi : Pertanyakan Ke SKPD Bila Kegiatan Ada Tidak Terealisasi

Share:
Sekda Tanjungpinang, Syafrial Evi

Sekda Tanjungpinang, Syafrial Evi

TANJUNGPINANG , SuaraKepri.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MusrenbangBaca » Said Harris Cekik Kepala BKD Provinsi Kepri.) tingkat Kecamatan Bukit Bestari tahun 2014 kembali dilaksanakan, di Aula SMK Negeri 2, pada hari Senin (17/2). Adapun tema musrenbang yang diambil adalah optimalisasi perekonomian daerah melalui pemberdayaan masyarakat dan peningkatan serta sarana prasarana perkotaan dan peningkatan pelayanan publik bagi kesejahteraan masyarakat.

Acara Musrenbang ini dihadiri oleh Plt Sekdako Tanjungpinang SyarialBaca » Reses, Syahrial Lakukan Pertemuan Dengan Organisasi Kepemudaan. Evi , Camat Bukit Bestari Riwayat, perwakilan DPRD Kota TanjungpinangBaca » Kurang Mendapat Perhatian, Beberapa Organisasi Perempuan Datangi DPRD Tanjungpinang. dapil Bukit Bestari, perwakilan Bappeda dan delegasi lima kelurahan.

Plt Sekdako Tanjungpinang, Syafrial Evi mengharapkan usulan yang prioritas terpenting dari masyarakat, agar hal ini juga dapat dikaji oleh SKPD terkait dari usulan yang ada. “Musrenbang kecamatan Bukit Bestari kali ini tampak sangat berbeda. Tampak banyak dihadiri dan diikuti oleh para delegasi, utusan masyarakat dan masyarakat yang langsung hadir untuk meyaksikan usulan mereka di Musrenbang sekarang ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Syafrial berharap SKPD terkait dapat turun langsung ke lapangan. “Dan di musrenbang kali ini, para delegasi mendapat kesempatan untuk mempertanyakan usulan yang mereka ajukan kenapa tidak terealisasi sepenuhnya. Dengan demikian koordinasi antara masyarakat dan pemerintah dapat terjalin baik dan erat,” jelasnya.

Jadi, Syafrail berharap kepada delegasi tingkat kelurahan dapat mempertanyakan kepada SKPD terkait kenapa usulan mereka tidak terlaksanakan. “Hasil musrenbang setiap kecamatan akan tetap disaring di musrenbang tingkat kota. Delegasi punya hak mengawasi anggaran yang ia ajukan, jaga terus usulan dan pertanyakan kenapa usulan tersebut tidak terlaksana,” pintanya.

Sementara itu Camat Bukit Bestari, Riwayat menegaskan memang benar ada kegiatan yang belom terlaksana dan sudah terlaksana. “Dana setiap kegiatan hasil musrenbang ini akan di sharing dengan angaran kota dan provinsi. Untuk dana PNPM mandiri sudah ada di masing-masing kelurahan, untuk skala kecil sudah dapat digunakan,” jelasnya.

Riwayat berharap dana itu dapat digunakan sesimple mungkin dengan waktu yang tidak terlalu lama dan kedepannya dapat lebih baik. “Ada tiga anggaran yang dapat digunakan dalam kegiatan dari musrenbang ini, yakni pemberdayaan kecamatan, pemberdayaan kelurahan dan PNPM mandiri. Berkaitan dengan infrastruktur akan dibuatkan data base,” ungkapnya. (Akok)

Syafrial Evi : Pertanyakan Ke SKPD Bila Kegiatan Ada Tidak Terealisasi | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose