Syahrul Kagum Dengan Peserta Pameran Foto Pembangunan

Share:

Pameran Foto Pembangunan tahun 2013 yang di gelar oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang telah yang telah berlangsung selama empat hari resmi di tutup Oleh Wakil Walikota Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd, di Gor Kacapuri Tanjungpinang, Senin (23/12) Malam.

Kegiatan ini melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Umum ini, mengisi Stand-Stand Pameran yang berjumlah 47 Stand dan terbagi dari 44 peserta.

Pameran foto juga diisi dengan rangkain perlombaan yakni Lomba Baca Gurindam 12, Lomba Stand Terbaik, Lomba Pop Singer Putra dan Putri, serta Lomba Hunting Foto, kegiatan ini berlangsung dengan sukses.

Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd, menyampaikan ucapan terimakasih atas turut serta Dinas, Instansi bahkan Dinas vertikal dalam menyemarakan kegiatan ini. “Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini berguna paling tidak memberikan informasi pembangunan lewat foto-foto yang kita pajang di tahun 2013 ini, semoga dua tahun ke depan acara ini dapat terlaksanakan lebih semarak lagi dan lebih ramai lagi,” ujarnya.

Lanjut Wawako, “kegiatan ini di kunjungi para pelajar dan masyarakat, juga diselingi berbagai perlombaan, saya menyaksikan salah satu peserta lomba pop singer putra, yang juga seorang penerbang, saya kagum dengan seorang prajurit mempunyai vocal yang luar biasa, seorang prajurit dapat tampil dengan luar biasa pada malam ini. Ini merupakan kebanggaan dari Danwing dan kebanggaan kita semua,” Ucap Wawako.

Diungkapkan Wakil Walikota lagi, kegiatan pameran foto pembangunan ini tentunya telah memberikan hikmah dan makna mendalam, baik bagi peserta, penyelenggara, Pemerintah dan seluruh masyarakat Tanjungpinang. Salah satu sisi penting yang dapat diraih dari penyelenggaraan pameran foto pembangunan adalah proses internalisasi dan transformasi informasi penyelenggaraan pembangunan dari masing-masing Instansi.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Syahrul mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang, atas prestasi yang diraih, semoga prestasi ini dapat terus dikembangkan di masa mendatang.

Sebelumnya Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdako Tanjungpinang Said Husin, S. Sos, melaporkan, Kegiatan ini dimaksud untuk menyebarluaskan informasi pembangunan yang telah dilaksanakan bagi masyarakat khususnya di Kota Tanjungpinang dalam bentuk karya seni fotografi.

Said menambahkan, “dari kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 20 sampai dengan 23 Desember ini, tidak terdapat kendala yang berarti, adapun perlombaan yang telah dilaksanakan yakni, lomba pembacaan gurindam 12 dilaksanakan pada tanggal 21 Desember, Lomba Pop Singer Putra dan Putri dilaksanakan pada tanggal 20-23 Desember, Lomba Hunting Foto dengan Lokasi mulai dari Gor Kacapuri, pasar hingga tepi laut dilaksanakan pada tanggal 22 Desember, serta lomba stand terbaik, kegiatan perlombaan tersebut ini telah menghasilkan pemenang yang merupakan hasil penilaian dari dewan juri, bagi para pemenang akan diberikan hadiah berupa piala, piagam dan uang tunai dengan total sebesar 80 Juta,” paparnya.

Adapun pemenang lomba pada Pameran Foto Pembangunan 2013 adalah sebagai berikut, Lomba Stand terbaik SKPD diraih Oleh Juara I dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UMKM Kota Tanjungpinang, Juara II diraih DPPKAD, dan Jaura III diraih Dishub Kominfo Kota Tanjungpinang. Untuk stand dari FKPD diraih Stand Danwing Udara 2 dan stand umum diraih KPC Kota Tanjungpinang.

Lomba Baca Gurindam 12, Juara I diraih oleh Rezky Febrianata utusan dari Setdako Tanjungpinang, Juara II diraih oleh Musliha dari Umrah, dan Juara II diraih oleh Nurkhalillah dari Umrah. Sementara itu, untuk Lomba Hunting Foto, Juara I diraih oleh Nahor dari KFT, Juara II Oleh Rizky dari Tanjungpinang dan Juara III dimenangkan oleh Irwan dari Kecamatan Bukit Bestari.

Untuk Lomba Pop Singer Putra, Juara I diraih oleh Tri Laksono dari Danwing Udara 2, Juara II dimenangkan oleh Syafrizal dari Satpol PP, dan Juara III diraih oleh Syahrifudin dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Lomba Pop Singer Putri, Juara I dimenangkan oleh Rika Adisty dari Kecamatan Tanjungpinang Timur, Juara II diraih oleh Lia Adhayani dari Setdako, dan Juara III dimenangkan oleh Dewi Apriani dari RSUD Kota Tanjungpinang.

Pada penutupan pameran foto tersebut, juga dilakukan pembagian hadiah kepada para pemenang peserta lomba, pembagian hadiah diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang dan FKPD. Hadir pada acara penutupan pameran foto ini, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (SKPD), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Lurah, serta masyarakat Tanjungpinang yang sangat antusias menyemarakan pameran foto pembangunan ini. (Humas Pemko Tanjungpinang)

Syahrul Kagum Dengan Peserta Pameran Foto Pembangunan | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya