Syahrul Mengajak Luangkan Waktu Dengan Membaca

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – “Iqro yang artinya membaca, perintah membaca itu digalakkan sejak zaman Rasullah, membaca merupakan hal penting yang harus diterapkan guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan, tanpa membaca kita akan jauh ketinggalan dari Negara maju,” ujar Wakil Wali KotaBaca » Wali Kota Lantik 53 Dewan Hakim MTQ XI Kota Tanjungpinang. H. SyahrulBaca » Dikabarkan Mulai Retak, Lis Sebut Itu Cuma Isu Dan Syahrul Bungkam., S. Pd, saat membuka secara resmi Kreatifitas Pengunjung dan Kreatifitas Anak Negeri Tingkat SLTP/SLTA se-Kota Tanjungpinang, di Aula Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Senin (23/12).

Lanjut Syahrul, Kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah merupakan upaya Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk menumbuh kembangkan dan memberi stimulus kepada pelajar SLTP dan SLTA agar lebih giat membaca.

Wakil Wali Kota terus menghimbau kepada generasi muda Tanjungpinang untuk menanamkan minat membaca baik itu diperpustakaan, disekolah maupun di rumah. “Mari kita galakkan minat membaca kepada generasi muda sedini mungkin, sebab pengetahuan yang diperoleh dari membaca buku, pelajar dapat menuangkan dalam bentuk ketrampilan dan mengasah ketrampilannya,” ungkapnya lagi.

Diakhir sambutannya, Wakil Wali Kota berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik yang nantinya dapat menghasilkan hasta karya yang memiliki seni kreatifitas Budaya Melayu.

Sementara itu, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Marzul Hendri menyampaikan kegiatan ini dimaksud sebagai upaya menciptakan sesuatu yang baru dari hasil membaca.

“Kegiatan ini adalah salah satu upaya dalam menumbuh kembangkan kreativitas siswa/siswi dalam menghasilkan karya yang inovatif,” paparnya.

Kegiatan yang digelar oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang ini, dilaksanakan selama satu hari, dengan jumlah peserta sebanyak 170 Orang dibagi menjadi 17 Tim, terdiri dari 90 pelajar siswa/siswi SMP/MTS, dan 80 pelajar SMU/SMK. Turut hadir pada acara ini, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Lurah, Kepala Sekolah. (Humas Pemko TanjungpinangBaca » Lis : Bimtek Mengajarkan Kita Paham Aturan Dan Menjadi Bijak .)

Syahrul Mengajak Luangkan Waktu Dengan Membaca | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose