Syaiful Bahri : Kita Melihat Pemerintah Tidak Serius Melakukan Pembinaan Atlet

Share:

Tanjungpinang – Anggota DPRD TanjungpinangBaca » Jenazah Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Mangasa Leo T Siahaan Dimakam. dari Partai Amanat Nasional (PANBaca » PAN Tentukan Sikap Menunggu Pengumuman Tahapan Dari KPU.), H. Syaiful BahriBaca » Masyarakat Tanjungpinang Kembali Mendapatkan Penyuluhan Tentang Obat Dan Pangan Yang Aman. memaparkan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang tidak serius melakukan pembinaan atlet dari berbagai cabang olahraga yang ada.

Hal ini dirinya mendapat statment dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONIBaca » Adnan Adam : Sejak Tahun 2016, Anggaran KONI Tanjungpinang Tidak Cair.) Kota Tanjungpinang, Adnan Adam yang menyatakan tidak adanya anggaran untuk pembinaan atlet.

“Memang pemerintah kurang serius, kecuali cabang-cabang unggulan saja yg dibantu dengan kondisi yang masih difisit,” ujar Pak Haji, sapaan akrabnya, ketika dijumpai di Kantor DPRD Tanjungpinang, Senggarang, Jumat (10/11).

Syaiful menambahkan bahwa pembinaan atlet harus dilakukan secara merata dan adil, dengan mengutamakan cabang unggulan.

Sehingga keluhan dari Pengurus Daerah (Pengda) Cabang Olahraga yang ada di Tanjungpinang sering masuk ke DPRD Tanjungpinang.

“Keluhan itu di rapat-rapat sering disampaikan ke OPD dan SekdaBaca » Tendangan Siswandi Menandakan Dimulai Turnamen Desa Sepempang. agar segera diatasi,” tegasnya.

Sebelumnya Ketua KONI Tanjungpinang, Adnan Adam mengatakan anggaran KONI Tanjungpinang dari tahun 2016 sampai dengan 2017 belum kunjung cair hingga saat ini.

“Dana anggaran untuk Koni tidak ada cair sepersen pun dari tahun 2016,” ujarnya yang juga Kepala Badan Pendapatan Pajak dan Retribusi Daerah Tanjungpinang, Selasa (7/11).

Ia juga mengatakan, setiap kegiatan yang diadakan dan meminta bantuan ke KONI Tanjungpinang dari tahun 2016 sampai 2017 tidak ada cair sama sekali.

“Jadi kalau ada masyarakat ataupun Pengkot (Pengurus Kota) yang akan melaksanakan kegiatan, akan ditampung dulu nanti jika anggaran Koni sudah cair baru bisa di cairkan ke Pengkot-pengkot yang telah mengajukan,” katanya.

Adnan juga membantah terkait Atlit Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (ForkiBaca » Segudang Prestasi, Atlit Forki Harapkan Kepedulian Wali Kota Tanjungpinang.) Tanjungpinang yang mengatakan tidak dapat perhatian dari Pemko TanjungpinangBaca » Wako Buka Pencanangan Panutan Pembayaran PBB..

“Pemerintah Tanjungpinang dan KONI Tanjungpinang bukan tidak perhatian dengan atlit-atlit yang ada di Tanjungpinang, tapi jika mereka (Forki-red) mengajukan proposal di tahun 2016, akan kami bantu kalau anggarannya sudah cair di tahun 2017 ini,” jelasnya.

Adnan mengharapkan semoga di tahun sebelumnya Forki Tanjungpinang sudah mengajukan permohonan anggaran kepada KONI Tanjungpinang.

“Mudah-mudahan kegiatan yang di ikuti di Batam ada dianggarkan di proposal yang sudah diajukan,” pungkasnya.

Ia juga menjelaskan jika tidak mengajukan proposal di tahun-tahun sebelumnya agar mengajukan ditahun 2017 supaya anggarannya keluar nanti di anggaran 2018.

“Setiap tahun kami menghimbau kepada Pengkot-pengkot untuk mengajukan, mau mengadakan kegiatan apa, biar kami anggarkan di tahun depannya, yah walaupun dari 2016 hingga saat ini blum ada yang cair,” pungkasnya.

Syaiful Bahri : Kita Melihat Pemerintah Tidak Serius Melakukan Pembinaan Atlet | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose