Tak Lama Lagi Roro Akan Beroperasi Kembali di Lingga

Share:

LinggaBaca » Awe-Nizar Expose Pencapaian Kerja 100 Hari Jilid I. Kapal penyeberangan Roll On Roll Of (RoroBaca » Pasrah, Inilah Cerita Para Penumpang Roro Dihantam Gelombang Tinggi.) KMP Sembilang bakal kembali beroperasi setelah memasuki masa docking. Kapal ini akan melayani perairan Batam-JagohBaca » Jalan Akses Menuju Pelabuhan Jagoh Rusak Parah Dan Rawan Kecelakaan., Tanjungpinang-Jagoh dan Penarik-Jagoh.

Rahadi, Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Lingga mengatakan, jika mengikuti aturan biasanya, kapal roro KMP.Sembilang tersebut akan dapat melayani arus transfortasi barang dan jasa bagi masyarakat Lingga tidak lama lagi setelah masuk docking pada 16 September lalu.

“Docking biasanya 1 bulan. Jadi, kalau tidak ada halangan, Insya Allah pertengahan Oktober ini sudah beroperasi lagi,” ungkapnya ketika dihubungi Suarakepri Kamis (13/10).

Dijelaskannya, jika kapal roro tersebut telah kembali lagi beroperasi, untuk rute pelayaran tidak akan mengalami perubahan dan masih tetap seperti rute biasanya.

Sementara itu, untuk pembukaan rute Kuala Tungkal, Provinsi Jambi – Jagoh, Kabupaten Lingga, Rahadi menuturkan masih belum ada kejelasan hingga saat ini. Begitu juga untuk operator mana yang nantinya akan melayani rute tersebut masih belum bisa dipastikan.

“Uji coba kapal roro Jambi-Jagoh belum bisa dipastikan tanggal dan bulannya. Begitu juga dengan operatornya, belum tahu juga lagi,” tutupnya.(Rian)

Tak Lama Lagi Roro Akan Beroperasi Kembali di Lingga | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose