Tangkap Money Politik, Wako Beri Bonus RP 1 Juta

Share:

Hut Satpol PP ke-64 dan Linmas ke-52

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH membuka pelatihan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kota Tanjungpinang yang disejalankan dengan HUT Satpol PP ke-64 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-52 di Lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani, pada hari Senin (10/3).

Wali Kota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah menjanjikan bonus uang tunai bagi anggota Linmas senilai Rp 1 juta apabila ada yang melakukan tertangkap tangan dan dengan ada buktinya money politik saat pemungutan suara.

“Saya pastikan dan saya janjikan bonus uang tunai bagi anggota linmas yang dapat membuktikan oknum yang menggunakan kecurangan di tiap TPS,” ujarnya.

Bagi Lis, bonus yang dijanjikan itu merupakan salah satu motivasi dari pemerintah daerah untuk mensukseskan pemilu yang baik, damai, dan bersih dan untuk para petugas akan dilindungi Undang-undang dalam melaksanakan tugasnya mengamankan TPS. Sehingga tidak ada pihak yang bisa melakukan intervensi terhadap petugas yang mengamankan TPS.

“Dan untuk anggota Linmas tidak perlu takut kalau menangkap oknum yang melakukan money politic. Segera tangkap dan dilaporkan kepada pihak KPU, Panwas, atau pihak kepolisian,” tegasnya

Sementara Kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang, Surjadi mengatakan sebanyak 900 orang Linmas yang ada akan disebarkan di setiap TPS yang ada. “Kami pun juga akan menurunkan 54 anggota satpol PP siaga untuk pengamanan tiap-tiap TPS,dengan dibentuknya ini agar menyadari apa yang menjadi tugas mereka dan apa menjadi prosedur yang harus dilakukan,” ujar mantan kepala Kesbangpol Linmas Kota Tanjungpinang.

Adapun tugas mereka menurut Surjadi, dimulai dari pengamanan TPS serta pengantaran surat suara akan dilakukan oleh pihaknya secara terpadu mulai dari KPU hingga TPS yanga ada bersama pihak kepolisian. “Untuk anggarannya sendiri akan divoting di KPU,” tutupnya. (Akok)

[Download Galeri Foto]
[su_slider source=”media: 13541,13542,13543,13544,13545,13546″ link=”image” target=”blank”]

Tangkap Money Politik, Wako Beri Bonus RP 1 Juta | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya