Tanjung Uma Mulai Bergejolak Lagi

Share:

Save Tanjung UmaBaca » Warga Tanjungpinang Diminta Menahan Diri.

Batam, SuaraKepri – Tanjung Uma mulai bergejolak lagi. Lagi-lagi pemicunya adalah permasalahan lahanBaca » Lahan Akan Dibangun Avara Resort Diklaim Milik Haji Dahnoer Yoesuf. yang tak kunjung usai. Pada Jumat dinihari (11/3), pukul 02.45 wib, polisiBaca » Abang Kandung Oknum Polisi Tidak Keberatan Anaknya EP Dikembalikan. datang ke Tanjung Uma melakukan penangkapan atas dua tokoh pemudaBaca » Iskandarsyah Dorong Pemuda Berperan Majukan Tanjungpinang. Tanjung Uma, Eja dan fikri.

Hal ini disampaikan melalui pesan Facebook (Medsos) oleh Said Abdullah Dahlawi. Berdasarkan keterangannya, kedua pemuda yang bersaudara kandung, adalah anak dari H.Zulkifli sekaligus keponakan dari H. Machmur Ismail, ketua RKWB dan mantan Ketua LAM Batam.

Kedua saudara ini ditangkap karena pada senin lalu (7/3), bersama ratusan masyarakat Tanjung Uma menentang upaya PT. Cahaya Dinamika Harun Abadi (CDHA) memasang pagar atas lahan yang masih disangketakan.

“Ya sejak tahun 2013, masyarakat Tanjung Uma memang melakukan perlawanan hebat atas klaim sepihak perusahaan yang ingin menyerobot lahan kampung tua di Batam tersebut,” sebutnya.
Kali ini perusahaan kembali memaksakan kehendaknya dengan memagari lahan, sebuah tindakan provokatif yang memang untuk memancing perlawanan.

“Ketika masyarakat bereaksi dgn membongkar pagar, mereka gunakan polisi untuk menangkap tokoh pemuda, mungkin mereka berfikir trik kecil ini bisa mempressure masyarakat dan tak berani melawan?,”

Lanjut Said, percayalah bahwa Tanjung Uma tidak sendiri, dan ketika gelora perlawanan ini muncul, mereka akan teringat peristiwa tanjung Uma tahun 2013 lalu.

“Kesewenang-wenangan ini pasti akan di lawan. Masyarakat tidak akan tinggal diam,” ungkapnya.

Tanjung Uma Mulai Bergejolak Lagi | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose