Tanjungpinang Kota Sastra Yang Harus Dijunjung Tinggi Oleh Insan Pers

Share:

Tanjungpinang, suarakepri.com – Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) Pusat, Djodi Yudono menghimbau agar insan pers khususnya IWO di Tanjungpinang bisa menghargai budayanya.

Hal ini alasan Djodi, dilandaskan dimana kota Tanjungpinang sebagai Kota Gurindam yang melahirkan bahasa Indonesia.

Kedatangan Djodi ini di Tanjungpinang guna mengisi sebagai Nara Sumber di acara Work Shop Perspektif Jurnalis Terhadap Dunia Pendidikan edisi II.

Ketua Penyelenggara Workshop Perspektif Jurnalis Terhadap Dunia Pendidikan Edisi II, yang juga Bidang Lembaga SMA di Kasi Sapras Dinas Pendidikan Kepri, Irwan Panggabean menyambut langsung kehadiran Ketua IWO Pusat, Jhodi Yudono, di Bandara Raja Haji Fisabillilah, Senin (4/12)

Ketua IWO Tanjungpinang, Iskandarsyah yang turut menyambut menjelaskan bahwa Ketua IWO Pusat, Jhodi sekitar jam 13.05 Wib, Landing dari Bandara Soekarno Hatta Cingkareng – Bandara RHF Tanjungpinang.

Kandar menuturkan, kehadiran Ketua IWO Pusat di Kota gurindam ini dalam Rangka menghadiri Acara Workshop Perspektif Jurnalis sebagai Nara sumber dan Ketua Dewan Pers nanti akan datang juga dengan hal yang sama.

“Pihak penyelenggara Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau yang dimulai mulai dari hari Senin, 4 hingga 6 Desember 2017 di Hotel Aston Jalan Adi Sucipto, Km. 12,” ujarnya.

Ketua IWO Pusat, Jhodi Yudono menjelaskan IWO di seluruh Indonesia harus dapat mengasah kepekaan.

“Jadi satu senjata yang tidak boleh dihilangkan dari seorang wartawan, yakni keingin tahuan. Ketika keinginan tahuan ini hilang atau menipis, cepatlah pensiun jadi Wartawan,” ujar Djodi.

Jhodi sangat terkesan dengan, Kota Tanjungpinang ini sebagai tanah melayu, tanah melayu itu akrab dengan kebudayaan melayu yang menjunjung tinggi yaitu seni budaya, seni bertutur, seni pantun, seni sastra.

“Tanjungpinang harus menjadi Tanah Sastra, Tanah Puisi, dan Tanah Berbudaya. Semoga Insan Pers yang beretika dan sesuai budaya melayu ini lahir di Kota Tanjungpinang,” jelasnya.

Selain itu, kepada pengurus dan anggota IWO Tanjungpinang, dirinya berpesan agar bekerja dengan benar yang tergabung dalam media online lantaran sudah zamannya.

“Saya meminta agar membangkitkan semangat dalam melakukan tugas sebagai wartawan dan kerja kita tim jadi yang harus muncul, kita harus terbuka,” tutupnya.

(Guspian)

Tanjungpinang Kota Sastra Yang Harus Dijunjung Tinggi Oleh Insan Pers | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya