Tendangan Siswandi Menandakan Dimulai Turnamen Desa Sepempang

0
112

NATUNA – Bupati Kabupaten Natuna, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Wan Siswandi membuka secara langsung kegiatan Open Turnamen Desa Sepempang ditandai dengan tendang bola ke gawang, dilapangan bola kaki desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (3/11) Sore.

“Kegiatan open turnamen desa sepempang ini merupakan ajeng silaturrahmi antar desa setiap kecamatan se Kabupaten Natuna khusus yang mengikuti pertandingan ini,”Kata Siswandi dalam sambutannya.

Lanjut Siswandi berharap kepada peserta yang mengikuti kegiatan pertandingan open turnamen ini agar tidak terjadi keributan dalam pertandingan kelak.
Menurutnya, perselisihan antar pemain selalu terjadi dan harus diselesaikan dalam lapangan, agar tidak dibawa-bawa di luar lapangan. Karena hal tersebut dapat merusak tali silaturahmi antar sesama masyarakat Natuna. “Kita berharap kegiatan ini jangan sampai merusak persaudaraan kita,”tuturnya.

Sekda meminta kepada aparat TNI dan Polri agar dapat menjaga keamanan selamana kegiatan open turnamen ini berlangsung.

Sekda Wan Siswadi mengapresiasi atas perubahan kemajuan desa Sepempang. Menurutnya, kemajuan pembangunan yang ada sekarang ini didesa sepembang terbilang sangat cepat apalagi dengan didukung oleh pembangunan yang ada dari pihak TNI.

“Dulu saat saya menjadi Kades Sepempang ini, saya pernah berkata kepada masyarakat bahawa suatu saat desa ini akan maju dengan didukung oleh objek wisatanya, sekarang apa yang saya ucapkan sudah terbukti,”ungkapnya.

Selain itu, Siswandi menyampaikan bahwasanya segala aset milik pemerintah daerah Natuna yang ada di desa Sepempang, berupa lapangan bola kaki dan kantor desa akan diusahakan untuk dihibah kepada desa Sepempang.

“Saat ini segala aset milik pemerintah daerah yang di desa Sepempang akan kita usahakan untuk dihibah kepada pemerintah desa, agar lebih mudah desa bisa merawat dan menjaganya sesuai dengan anggaran desa. Kalau sudah dihibahkan kepada pemerintah desa mereka harus bisa merawat,”jelasnya.

Hal tersebut, tidak hanya kepada desa Sepempang tapi kepada setiap desa yang ada di Kabupaten Natuna.

Kepala desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur Junaidi, mengatakan bahwa open turnamen desa Sepempang ini, merupakan turnamen pertama kali dilakukan oleh pemerintah desa Sepempang. Karena selama ini, kita hanya menjadi tamu undangan dari desa lain.

Junaidi, menyebutkan besar anggaran yang digunakan dalam kegiatan ini besar Rp. 54.000.000,-. Untuk terlaksananya kegiatan tersebut, dikatakan Junaidi masyarakat melakukan swadaya baik dari materi maupun tenaga.

Hadiah yang diperebutkan untuk kegiatab open turnamen ini, dijelaskan Junaidi untuk cabang pertandingan Sepak Bola Juara I ( Rp. 12.000.000), Juara II ( Rp. 7.000.000), Juara III ( Rp. 5.000.000) dan Juara Harapan ( Rp. 3.000.000). Sementara untuk cabang pertandingan Volly Ball Putra dan Putri yaitu, Juara I ( Rp. 7.000.000), Juara II ( Rp. 5.000.000), Juara III ( Rp. 3.000.000) dan Juara Harapan ( Rp. 2.000.000).

“Open turnamen ini akan kita agendakan setiap tahunnya dengan memperebutkan piala bergilir,”jelasnya.

Jumlah team yang berlaga dalam open turnamen ini 35 team, yang terdiri dari Kecamatan Bunguran Timur, Kec Bunguran Timur Laut, Kec Bunguran Selatan, Kec Bunguran Tengah, Kec Bunguran Barat, Kec Bunguran Batubi, Kec Bunguran Utara, Kec Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat. Total semuanya untuk Sepak Bola Kaki berjumlah 50 team, Volly Ball Putra berjumlah 35 team dan Volly Ball Putri 28 team.

Selain Sekda Natuna Wan Siswandi dan Kepala Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur Junaidi, hadir pula Kabag Umum dan Perlengkapan Suhardi, Kabid Pemuda dan Olahraga Syamsul Bahar, Camat Serasan Edy Priyoto, Kepala Stasiun LPP RRI Ranai Syaefuddin, Kapolsek Bunguran Timur Kompol M. Sibarani, Danton Komposit Lettu Badrus, Babinsa Sepempang Serda Suparmin serta ratusan masyarakat desa Sepempang.

Dalam pembukaan tersebut turut dimeriahkan oleh pertunjukkan DrumBand Bakti Setya Lencana dari siswa SMA Negeri 2 Bunguran Timur.

Penulis : Imam

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here