Terkait Penjualan Organ Tubuh Anak, Kapolres Himbau Tetap Waspada

Share:

Tanjungpinang – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Djoko Bintoro menghimbau masyarakat adanya kabar beredar jaringan penculikan dan penjualan organ tubuh anak-anak.

Karena kemungkinan itu bisa saja terjadi di Kota Tanjungpinang, sebelum terjadi akan lebih baik menjaga anak-anak mereka lebih hati-hati.

“Apabila orang tua tidak bisa menjemput, maka ada pihak keluarga atau orang terdekat yang bisa dipercaya. Bagi guru-guru agar menunggu muridnya itu dijemput orang yang dikenal serta bukan orang yang mencurigakan,” ujar Djoko saat diwawancarai sela-sela acara di Aula Perpustakaan dan Arsip, pada hari Rabu(22/3).

Untuk pihak media maupun masyarakatnya, perwira melati dua itu juga berharap tidak menyebarkan berita ataupun kabar yang tidak benar.

“Sebelum menyebarkan berita, kabar, maupun informasi yang belum tentu kebenarannya alias hoax, kita himbau jangan disebarkan atau disampaikan di medsos. Karena itu bisa membuat keresahan di tengah masyarakat,” jelasnya.

Djoko juga meminta masyarakat tetap tenang karena kepolisian akan meningkat keamanan di sekolah-sekolah untuk mencegah hal ini terjadi.

“Bagaimana pun pihak kita(kepolisian) tidak akan tinggal diam adanya kabar ini beredar. Selain itu kepolisian akan meningkatkan keamananan dan kerja sama masyarakat sangat membantu,” ungkapnya.

Terkait Penjualan Organ Tubuh Anak, Kapolres Himbau Tetap Waspada | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya