Terkait Sering Mangkirnya Dewan, Masyarakat Harus Jeli Memilih

Share:

Topik Terkait

Advertisement
Pemprov Kepri

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Seringnya anggota DewanBaca » Nelayan Ngadu Dengan Dewan Karena Sulit Dapat Solar Bersubsudi. Perwakilan Rakyat Daerah (DPRDBaca » Dewan Sahkan APBD 2016 Rp 3.056 Triliun.) yang mangkir kerja, Menurut Suradji Pengamat PolitikBaca » PDIP Coret Nama Asmin Patros. KepriBaca » Dewan Sahkan APBD 2016 Rp 3.056 Triliun., anggota dewan yang sering mangkir dari tugas dan fungsinya sebagai bagian dari lembaga legislatif tidak layak untuk mengajukan diri kembali dalam pemiluBaca » Caleg Muda Siap Hadapi Politisi Senior. legislatif 2014 ini.

MahasiswaBaca » Solidaritas Mahasiswa Desak Kelola Laut 12 Mil. program doktoral Politik Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini meminta masyarakat harus benar-benar jeli dan kritis terhadap anggota dewan yang sering mangkir dalam menjalankan tugas-tugas sebagai wakil rakyat.

“Jika saat ini saja mereka sering mangkir maka pada periode berikutnya jika ia terpilih maka kebiasaan mangkir itu akan ia lakukan,” ujarnya kepada SuaraKepri.com melalui ponsen selulernya pada hari Rabu (12/2).

Bukan hanya itu, Suradji melihat masyarakat sendiri yang akan rugi dengan perilaku mangkir anggota dewan tersebut. “Tapi Partai Politik sebagai “rumah” para wakil rakyat ini juga akan menerima dampak negatif dari perilakunya. Jika memang partai politik punya niat untuk memperbaiki kualitas DPRD hari ini maka tidak ada pilihan lain selain meningkatkan kualitas calon anggota dewannya,” tegasnya.

Baginya, dalam hal ini jangan sampai partai politik hanya mencukupi dan memenuhi hasrat atau nafsu politiknya saja. “Dengan menempatkan para anggota dewan yang saat ini duduk di lembaga perwakilan tanpa mempertimbangkan ketaatannya terhadap tugas dan fungsi yang melekatnya selama ini,” paparnya.

Jadi untuk itu, masyarakat harus tetap menggunakan hak pilih mereka dalam memilih wakil rakyat yang berkualitas dan selalu berjuang menyuarakan aspirasi serta nasib mereka. “Untuk itu saya berharap agar masyarakat benar-benar jeli dan kritis memilih calon wakil rakyat dengan melihat keterwakilannya selama ini di dewan,” ungkapnya. (Akok)

Terkait Sering Mangkirnya Dewan, Masyarakat Harus Jeli Memilih | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose