Terminal Sungai Carang Akan Segera di Fungsikan

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Dinas PerhubunganBaca » Tak Lama Lagi Roro Akan Beroperasi Kembali di Lingga. Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang akan mengaktifkan Terminal Sei Carang, di BintanBaca » Salam Manis Dari Kepulauan Riau Oleh Bupati Bintan Apri Sujadi, Langsung Dari TVRI Jakarta. Center KM. 10, pada akhir tahun 2014Baca » Pesta Malam Tahun Baru di Kepri Meriah.. Setelah selesai program penertiban parkir dan pengaturan lalu lintas yang ada di Kota Tanjungpinang.

Terminal Sei Carang ini sebagai terminal utama tempat turun-naiknya penumpangBaca » Lonjakan Penumpang Belum Terjadi di Pelabuhan SBP . yang menggunakan angkutan umum, meliputi dua Kota dan Kabupaten yang ada di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yakni, Kota Tanjungpinang, Kota Batam dan Kabupaten Bintan.

“Program dan Konsep pengaktifan Terminal sudah ada, hanya saja Dishubkominfo kota Tanjungpinang masih harus berkoordinasi dengan Dishubkominfo Provinsi KepriBaca » Gubernur Minta Kadin Proaktif Bantu Bidang Kelautan., karena ini melibatkan dua Kota dan satu Kabupaten, jadi memang harus ada koordinasi,” ujar Kepala Dishubkominfo Kota Tanjungpinang, Wan Samsi.

Selama ini, Dishubkominfo sudah mencanangkan program pengaktifan terminal Sungai CarangBaca » Jejak Sungai Carang Sebagai Sejarah Kebesaran Melayu. itu, karena masih melakukan tahap penertiban parkir dan pengaturan lalu lintas, maka Dishubkominfo Kota Tanjungpinang belum bisa kosentrasi untuk melakukan pengaktifan Terminal tersebut.

“Setelah tahap perparkiran selesai, kami akan mulai berkoordinasi dengan Dishubkominfo Bintan, Batam dan Provinsi Kepri, agar Terminal Sei Carang segera difungsikan,” ungkapnya.

Selain itu, Wan Samsi mengatakan, sebelum pengaktifan Termina Sei Carang, Dishubkominfo Kota Tanjungpinang akan memindahkan Kantor Kepala Bagian Hubungan Darat terlebih dahulu, untuk menempati sarana dan prasarana yang sudah disediakan di Terminal tersebut.

“Kami yang akan meramaikan Terminal itu dulu, dengan menyiagakan sekitaran 40 Personil Dishubkominfo Kota Tanjungpinang, serta memindahkan Kantor Kepala Bagian Darat disana, agar memudahkan kelancaran hubungan masyarakat nanti, setelah Terminal aktif,” kata dia.

Untuk itu, Wan Samsi mengharapkan, kerjasama dan dukungan dari semua kalangan masyarakat, untuk membuat Ibu Kota Provinsi Kepri ini menjadi lebih baik kedepannya dalam bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informasi. (rn)

Terminal Sungai Carang Akan Segera di Fungsikan | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose