Ternyata Penentuan Paslon Syahrul-Rahma Libatkan Koalisi Anak Pinang

0
168

Tanjungpinang, suarakepri.com – Penentuan Pasangan Calon (Paslon) Syahrul-Rahma, ternyata melibatkan koalisi Anak Pinang dan Setara.

Keputusan bersama itupun memunculkan surat Keputusan DPP Partai Gerindra yang menjadi viral di Kota Tanjungpinang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD II Patai Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga, bahwa kemunculan Rahma notabene politisi PDI Perjuangan ini berdasarkan keputusan bersama.

“Kami menghormati pilihan Demokrat, meskipun awalnya kita telah sama-sama sepakat untuk mengusung perubahan di Kota Tanjungpinang. Tapi itu pilihan dan hak masing-masing partai politik,” ujar Ade melalui pesan Wattsupnya, pada hari Rabu (3/01).

Pengusulan nama Rahma ini, jelas Ade Angga juga sudah melibatkan Demokrat.

“Menentukan Rahma adalah hasil kesepakatan bersama. Opsi Syahrul-Rahma itu sudah dibahas di Anak Pinang dan Pak Syahrul,” tegas Ade.

Setelah adanya keputusan ini, lanjut Ade, maka masing-masing partai akan merekomendasikan ke tingkat provinsi hingga pusat.

“Sudah dibahas bersama-sama. Cuma memang setelah itu harus dilakukan komunikasi dengan masing-masing parpol di tingkat atas,” ungkapnya.

Dengan munculnya nama Rahma ini, maka nama Ade Angga semakin sangat kecil untuk berpasangan dengan Syahrul meski sebelumnya sempat digadang-gadangkan.

Salah satu faktor inilah yang menjadi faktor Demokrat keluar dari koalisi Anak Pinang dan beralih mendukung Lis-Maya.

“Kita tetap mengucapkan selamat kepada Demokrat,” tutupnya.

Penulis : Agus

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here