Tertunda Hujan, Indonesia Sementara Rela Bertahan

Share:
Evan Dimas merayakan golnya ke gawang Korea Selatan. | © fjr

Evan Dimas merayakan golnya ke gawang Korea Selatan. | © fjr

Timnas Indonesia U-19 sementara harus rela tertahan oleh Korea Selatan (1-1). Derasnya hujan membuat lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tergenang air dan memaksa laga penentuan babak kualifikasi Grup G Piala AFC U-19 ini ditunda.

Gerimis yang membasahi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) membuat kedua tim bermain lambat demi menghemat stamina. Sepuluh menit awal babak pertama, Indonesia sempat menebar dua kali ancaman melalui Ilham Udin Armayn. Sayang winger kanan Timnas U-19 ini kurng tenang dalam memaksimalkannya.

Hujan kian deras sat laga memasuki menit belasan. Indonesia yang terbiasa bermain bola datar sedikit kesulitan dan lengah di lini belakang.

Korsel memanfaatkan situasi tersebut dan mulai menekan Indonesia. Pada menit ke-14 mereka mendapaatkan peluang emas pertamanya ketika bola sepakan Hwang Hee Chan sudah mampu melewati Ravi Murdianto. Beruntung bagi Timnas U-19 masih ada M Fatchur Rahman yang membuang bola tersebut.

Barulah di pertengahan babak pertama, tim asuhan Indra Sjafri mampu keluar dari tekanan dan kembali menciptakan beberapa peluang. Kemelut beberapa kali tercipta di kkotak penalti Korea, namun Zulfiandi, Maldini dan Mukhlis Hadi Ning Syaifulloh belum mampu menggetarkan jala gawang Korea.

Sepakan Evan Dimas di menit ke-30 akhirnya membawa Indonesia memimpin. Datang dari belakang, Evan langsung menyambar bola mendatar kiriman Ilham.

Namun, skor 1-0 tersebut hanya bertahan dua menit saja. Skor langsung berubah 1-1 ketika eksekusi penalti Seol Taesu mampu memperdaya Ravi. Penalti ini diberikan wasit Mohd Amirul Izwan yang menganggap Hansamu Yama melakukan pelanggaran kepada Kim Shin di kotakBaca » Kotak Beraksi Bersama Ribuan Warga Tanjungpinang. terlarang.

Penalti itu tak meruntuhkan semangat skuat Garuda Jaya. Bahkan di menit ke-38 Indonesia bisa saja kembali memimpin jika sambaran Mukhlis yang terbang menyongsong bola kiriman Evan tak meleset.

Genangan air di lapangan mau tak mau membuat wasit asal Malaysia ini memutuskan laga ditunda. Belum ada penjelasan resmi sampai kapan laga yang terhenti di menit ke-40 ini akan dilangsungkan kembali.

Tertunda Hujan, Indonesia Sementara Rela Bertahan | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose