Tidak Kantongi Ijin dan Pungut Tax Service, Ozon Pub Disegel Polisi

Share:

Tanjungpinang – Jajaran Polres Tanjungpinang membenarkan melakukan penyegelan terhadap Pub Ozon di kawasan hiburan malam Bintan Plaza, Kota Tanjungpinang, pada Minggu dini hari (2/4).

Penyegelan dikarenakan tidak meliliki izin dan ada dugaan pelanggaran pemungutan pajak secara tidak resmi.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro mengatakan pihaknya memang benar memasang garis polisi atau segel di Pub Ozon, karena tempat hiburan tersebut tidak mempunyai izin sejak buka sampai saat ini.

“Sejak buka dari Januari 2017, sampai sekarang ini tak ada SIUP dan HO,” tegas Joko kepada wartawan.

Tegas dia, secara ketentuan, Ozon Pub tidak bisa melakukan Tax Service, sedangkan mereka tidak mempunyai SIUP dan HO dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Bahkan Pub tersebut juga melakukan pungutan pajak tidak resmi kepada tamu sebesar 10 persen hingga 25 persen dari harga normal makanan dan minuman.

“Yang mengeluarkan dan menentukan berapa Persen pajak minuman dan makanan adalah Dinas Perizinan Pemkot Tanjungpinang. Makanya kami tutup dan kita masih status Lidik bulum saya tingkatkan statusnya,” ujar Joko.

Dia juga mengatakan, saat ini pihaknya masih memintai keterangan dari sejumlah tamu, karyawan dan pengelola pub tersebut.

Pihaknya belum bisa memberikan keterangan detail hasil dari pemeriksaan tersebut.

“Ada dugaan pelanggaran pajak. Tidak tertutup kemungkinan juga arahnya ke OTT Saber Pungli. Karena memungut retribusi, sementara operasionalnya tak punya izin,” tutupnya.

Tidak Kantongi Ijin dan Pungut Tax Service, Ozon Pub Disegel Polisi | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya