Connect with us

SuaraKepri.com

Tidak Sekedar Istri Penjabat, Tapi Juga Birokrasi Sejati

Advertorial

Tidak Sekedar Istri Penjabat, Tapi Juga Birokrasi Sejati

Ir. Hj. Risnawati, MSi, Istri Penjabat Gubernur Kepri

Tidak Sekedar Istri Penjabat, Tapi Juga Birokrasi Sejati 1SuaraKepri – Dengan telah dilantiknya Nuryanto sebagai Penjabat Gubernur Kepri, maka sang istri juga dipercaya sebagai Ketua TP PKK Rovinsi Kepulauan Riau. Sang Istri, Ir. Hj. Riswanti, M.Si tidak hanya pendamping suaminya, ibu dari tiga orang anak ini juga diketahui tercatat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Risnawati sampai saat ini tercatat sebagai Kapala Badan Pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga Bencana (BP3AKB) Kota Bekasi. Ia sendiri memiliki pangkat utama muda dan memiliki golongan IV c, sudah bermacam jabatan dan pengalaman yang ia dipercayakan dan jalankan selama menjadi ASN.

Dalam menjabat Ketua TP PKK Provinsi Kepri, ia berharap PKK Kepulauan Riau di tahun 2016 bisa lebih baik lagi. Hal ini dia sampaikan ketika menggelar silaturrahmi dengan para anggotanya di Sekretariat PKK, Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (31/12/2015).

Riswanti berharap silaturahmi yang dilaksanakan ini dapat saling kenal antara satu dengan yang lain, sehingga kedepan lebih mudah dalam komunikasi dan koordinasi terutama dalam hal pekerjaan.

Saat bersilaturahmi dan rapat bersama pengurus PKK Provinsi Kepri.

Saat bersilaturahmi dan rapat bersama pengurus PKK Provinsi Kepri.

“Kedepan tentu kita sudah semestinya saling komunikasi dan koordinasi. Karena dengan komunikasi yang lancar serta koordinasi yang intens, maka semua pekerjaan kita akan menjadi lebih mudah dan lancar,” kata Riswanti dihadapan anggota PKK yang hadir.

Wanita kelahiran Muara Enim, 19 November 1960 lalu ini juga sering bolak balik antara Tanjungpinang dan Bekasi. “Selama ada agenda penting dan bapak (Suaminya-Nuryanto) membutuhkan, saya harus selalu sia untuk mendampingi beliau,” jelasnya.

Risnawati dan Nuryanto, suaminya begitu kagum dengan sambutan masyarakat Kepri dan kebudayaan melayu yang ada disini. “Masyarakatnya sangat ramah, kebudayaan yang begitu menarik, pariwisata yang indah hingga pesona kemaritiman yang mengundang decak kagum,” tambahnya.

Risnawati juga berharap Kepri kedepannya dapat lebih maju lagi, baik itu dari segi perekonomian hingga kebudayaan asli yang selalu terjaga.

“Untuk kaum perempuan sendiri, saya juga sangat berharap mereka memiliki peran aktif dan memiliki karir yang dapat bersaing dengan kaum lelaki tanpa melupakan kodratnya sebagai kaum perempuan yang harus mengabdikan diri untuk suami dan anaknya,” ungkapnya.

Biodata Ir. Hj. Risnawati, MSi

  • Nama                                    :Ir. Hj. Riswanti Msi
  • Tempat/Tanggal Lahir : Muara Enim, 19 November 1960
  • Agama                                  : Islam
  • Pendidikan terakhir      : Pasca Sarjana Ilmu Pemerintahan
  • Jumlah anak                     : 3
  • Cuci                                       : 1
  • Jabatan                                : Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Bekasi
  • Pangkat                                : pembina utama muda iv c

 

[sk]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Advertorial

To Top