Tiga Bulan Oknum Guru Non ASN Tidak Masuk Kerja Tidak Dipecat, Ada Apa?

Share:

Tanjungpinang – Salah satu Oknum Tenaga Pendidik Non Aparatur Sipil Negara (ASNBaca » Tunjangan Dipotong, ASN Pemprov Akan Gugat Gubernur Kepri.) di Provinsi Kepri, tidak masuk kerja selama tiga bulan. Oknum Tenaga Pendidik Non ASN, bernama Fera Komarita, SPd tetap menerima gaji sebagai tenaga pendidik yang gajinya melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepri.

Fera tercatat sebagai honorer Non ASN berdasarkan SK dari GubernurBaca » Tunjangan Dipotong, ASN Pemprov Akan Gugat Gubernur Kepri. Kepri Tenaga Non ASN Nomor 401 tahun 2017. Pengangkatannya sebagai GuruBaca » Arifin Nasir : Pengumuman Telah Diperbaiki, Yang Tidak Lulus Tetap Boleh Mengajar. Bimbingan Konseling di SMA Negeri 3 Tanjungpinang terhitung tanggal 1 April hingga 31 Desember 2017, ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas PendidikanBaca » LKSN OSN Pendidikan Khusus Sebagai Jembatan Menuju Jenjang Prestasi. Provinsi Kepri, Arifin NasirBaca » Polisi Benarkan Adanya Pengaduan Ancaman Terhadap Arifin Nasir. mewakili Gubernur Kepri, tertanggal 31 Maret 2017.

Selama ditungaskan di SMA Negeri 3 Tanjungpinang, Fera tidak juga masuk kerja atau menjalankan tugas.

Hal ini dibuktikan berdasarkan surat keterangan dari Kepala SMA Negeri 3, Dr. Darson, MSi yang menyatakan bahwa Fera Komarita terhitung tanggal 7 Juni 2017 tidak melapor dan menjalankan tugas.

Sebelum diangkat sebagai Tenaga Pendidik Non ASN, Fera memiliki latar belakang sebagai Tenaga Pendidik honorer di SMA Negeri 2 Bintan Pesisir, Kabupaten BintanBaca » Bintan Masuk Nominasi 10 Besar Daerah Kinerja Terbaik Tingkat Nasional..

Selama bekerja di SMA Negeri 2 Bintan Pesisir melakukan hal yang sama, tidak masuk kerja dan namanya juga tidak tercantum dalam absen.

Dari SK Komite SMA Negeri 2 dan SK Dinas PendidikanBaca » Sadarkan Siswa Dan Peduli Akan Hukum, Disdik Kepri Lakukan Penyuluhan. Kabupaten Bintan ini, yang bersangkutan memiliki modal persyaratan untuk mengajukan diri sebagai tenaga pendidik Non ASN Provinsi Kepri.

Berdasarkan sumber berita ini mengatakan bahwa Fera selama tidak masuk kerja sering berada di Kalimantan.

“Sejak tidak masuk dan ia ini sering berada di Kalimantan,” ungkap sumber.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Arifin Nasir sebelumnya berjanji akan memecat dan menarik gaji dari Oknum Tenaga Non ASN ini.

Tetapi pada hari ini, 5 Juli 2017, Fera Komarita berdasarkan pengakuan Arifin telah ditarik ke Dinas Pendidikan Kepri, ditempatkan sebagai staff.

“Berdasarkan keterangan Kepala Sekolah SMA Negeri 3, yang bersangkutan memiliki masalah keluarga hingga membuatnya tidak masuk kerja. Untuk itu dilakukan pembinaan,” ungkap Arifin

Hal ini berbanding terbalik dengan aturan SK yang ia tandatangani sendiri atas nama Gubernur Kepri. Poin ketiga menyatakan bahwa Tenaga Pendidik Non ASN tersebut dapat diberhentikan apabila tidak melaksanakan tugas dan melanggar ketentuan kepegawaian yang berlaku serta tidak akan menuntut dengan alasan apapun untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Sehingga Tenaga Pendidik Non ASN Provinsi Kepri menerima gaji buta tidak dipecat, menjadi tanda tanya besar, ada apa?

Tiga Bulan Oknum Guru Non ASN Tidak Masuk Kerja Tidak Dipecat, Ada Apa? | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose