Tiga Juta Tiket Piala Dunia 2014 Dijual Mulai 20 Agustus

Share:

Piala Dunia 2014 Brasil. | Whatculture.com

Piala Dunia 2014 Brasil. | Whatculture.com

BRASILIA, SuaraKepri.com – FIFA telah mengumumkan harga tiket termurah untuk Piala Dunia 2014. Harga tiket termurah untuk penonton internasional yang akan menyaksikan Piala Dunia 2014 di Brasil adalah sebesar US$90 atau sekitar Rp900.000.

Harga tiket termurah ini untuk pertandingan di babak penyisihan grup. Sementara tiket termurah untuk penonton luar negeri yang ingin menyaksikan babak final yang akan digelar pada tanggal 13 Juli 2014, adalah sebesar US$440 atau Rp4,4 juta, dan yang termahal mencapai US$990 atau nyaris 10 juta rupiah.

Ini merupakan harga tiket resmi yang dikeluarkan badan sepak bola dunia FIFA, dan kemungkinan harganya bisa melonjak lebih tinggi di tangan calo. Tiket secara resmi dijual mulai 20 Agustus hingga 10 Oktober mendatang, dimana penonton terlebih dahulu melakukan pendaftaran.

Tiket akan dijual dengan mekanisme siapa yang cepat dia yang dapat. Total tiket Piala Dunia yang dijual mencapai tiga juta tiket. Piala Dunia akan dimulai 12 Juni tahun depan, dengan pertandingan pertama berlangsung di Sao Paulo.

Sementara bagi warga Brasil, harga tiket termurah sebesar $15 atau sekitar Rp150.000. Tiket ini hanya berlaku bagi pelajar, manula dan warga yang masuk dalam program kesejahteraan sosial. Sementara bagi warga Brasil kebanyakan adalah US$30 atau sekitar Rp300.000.

Saat Piala Dunia di Afrika Selatan 2010 lalu, harga tiket termurah adalah US$20 atau sekitar Rp200.000, juga untuk pertandingan babak penyisihan grup dan hanya untuk warga lokal.
FIFA sebelumnya mengatakan harga tiket Piala Dunia Brasil akan menjadi “yang termurah”.

FIFA menyiapkan situs khusus untuk pembelian tiket ini dengan sebuah peta yang menunjukkan lokasi kategori berbeda untuk setiap tiket. Setiap penonton hanya bisa memesan maksimum empat kursi per pertandingan, dan untuk maksimum tujuh pertandingan.

Thierry Weil, penanggung jawab tiket FIFA mengatakan, pihaknya juga menyediakan pembelian kembali apabila penonton tidak bisa datang dan ingin mengembalikan tiket yang telah dibeli.

Sedikitnya 400.000 tiket akan disediakan khusus untuk warga lokal Brasil, dengan sekitar 50.000 di antaranya disiapkan untuk para pekerja yang membangun stadion untuk penyelenggaraan Piala Dunia. (BBC)

Tiga Juta Tiket Piala Dunia 2014 Dijual Mulai 20 Agustus | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya