Tiga Pulau Natuna Akhirnya Terang Benderang

Share:

NatunaBaca » Surat Pelajar SD Untuk Bupati Natuna. Pemerintah Kabupaten NatunaBaca » Dinkes Natuna dan Among Mitro Gelar Baksos. akhirnya menyediakan kebutuhan listrikBaca » Tarif Listrik Resmi Akan Naik 15 Persen. masyarakat di tiga Kecamatan, diantaranya Kecamatan PulauBaca » [Video] Festival Pulau Penyengat Tahun 2016. Tiga, Kecamatan Pulau LautBaca » Forum Keselamatan Dan Keamanan Laut di Natuna Mulai Dibetuk. dan Kecamatan Subi yang akan dialiri listrik.

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Natuna, Ilham Kauli mengatakan masyarakat di tiga pulau ini sudah bisa menikmati layanan listrik.

“Untuk di Kecamatan Pulau Tiga sudah dipasang daya listrik untuk 400 kilowatt,” kata Ilham, kepada sejumlah wartawanBaca » Puluhan Wartawan Promosikan Wisata Natuna. saat ditemui di Kantor Bupati Natuna, Senin (5/9/2016).

Dikatakan Ilham, Kecamatan Pulau Tiga yang dialri listrik meliputi desaBaca » Asyik, Dana Desa di Natuna Cair Pertengahan Oktober Ini. Sabang Barat dan desa Balai.

Ilham menjelaskan untuk pemasangan aliran listrik di Kecamatan Pulau Laut dan Kecamatan Subi sedang dalam tahap proses.

“Untuk di Pulau Laut sekarang dalam proses pengerjaan, sedangkan pemasangan di Subi kita menunggu setelah pemasangan di pulau lautu dulu. Apabila sudah selesai pemasangan di pulau laut baru kita proses di Subi lagi,”Jelasnya.

Menurut Ilham, kendala yang dihadapi sekarang ini banyak masyarakat yang belum mendaftar untuk dialiri listrik.

“Masalahnya baru 2 (dua) warga yang mendaftar untuk masuk masuk PLNBaca » Pimpin PLN Area Rengat, Armunanto Sering Kena Serang., alasan masyarakat yang belum mendaftar karena tidak sanggup membayar biaya pemasangan instalisinya,”tutur Ilham.

Dijelaskan Ilham, Distamben memberikan masukan agar masyarakat bisa memasang listrik dengan cara ditalang terlebih dahulu oleh koperasi simpan pinjam desa.

“Rencananya ucapaya kita dengan cara ditalang dulu untuk pemasangan instalansi oleh koprasi simpan pinjam yang ada di desa setempat,” terangnya. (Imam)

Tiga Pulau Natuna Akhirnya Terang Benderang | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose