Tiga WNA Divonis Hukuman Mati

Share:
Dua terdakwa yang terlihat lesu setelah mendengar putusan hakim PN Batam. |SuaraKepri.com

Dua terdakwa yang terlihat lesu setelah mendengar putusan hakim PN Batam. |SuaraKepri.com

BATAM, SuaraKepri.com – Tiga orang Warga Negera Asing (WNA) yaitu Ong Beng Song dan Azme warga Negera Malaysia serta M Sollehudin warga Singapura divonis hukuman mati oleh Pengadilan Negeri (PN) Batam , pada hari Selasa (10/3). Putusan ini diberikan akibat ketiganya menyeludupkan 163 ribu butir pil Ekstasi dari Malaysia Ke Jakarta melalui Batam.

Sidang putusan ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Batam Jack Johannis Oktavianus SH, MH didampingi anggota majelis hakim Thomas Tarigan, SH, Budiman Sitorus, SH dan Cahyono SH, serta Djarot Atmoko SH, memberi vonis ketiganya dengan hukuman Mati.

Dalam persidangan Jaksa Penuntut Umum (JPU) peganti Aji Satrio SH cukup senang dengan putusan yang diberikan oleh majelis hakim. “Alhamdulillah, putusannya sudah sesuai dengan tuntutan yang kita ajukan,” ujarnya.

Persidangan ini cukup berjalan lancar dengan pengawalan ketat pihak Polisi dari Polresta Balerang. Dan disaksikan oleh ramai masyarakat dan keluarga para pelaku yang sengaja hadir untuk menyaksikan jalannya persidangan.

Mendengar keputusan Ketua Hakim yang juga merupakan Ketua PN Batam tersebut, ketiga terdakwa hanya bisa tertunduk lesu tanpa bisa berkata -kata dan terlihat mereka pasrah saat palu dipukul di meja hijau.

Adapun tiga tersangka yang terlibat di mata rantai jaringan internasional antar pulau Indonesia. Terhadap respon mereka terhadap keptusan itu, para terdakwa hanya bungkam ketika ditanyai oleh wartawan. (INDRALIS)

Tiga WNA Divonis Hukuman Mati | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya