Tiket Kapal Habis di Pelni, Tapi Berlebih di Calo

Share:
Kapal Pelni | Google

Kapal Pelni | Google

TIKET Pelni tujuan Batam-Belawan Medan sudah habis terjual hingga H-8 Lebaran atau 1 Agustus mendatang. Hal ini disampaikan oleh salah seorang petugas penjual tiket Pelni di Sekupang, hari ini (25/7). “Tiket sudah habis dibooking semua hingga tanggal 1 Agustus mendatang,” ungkap salah seorang petugas Pelni yang tidak mau menyebutkan namanya.

Pantauan wartawan di loket tiket, keberadaan tiket memang sudah habis terjual. Namun, beberapa calo yang tampak bergentayangan dari pagi hingga sore, tampak memiliki alternatif lain, dengan menawari tiket ke pada para penumpangBaca » Penumpang Roro KMP Sembilang Batam-Jagoh Mengeluh. dengan harga jauh di atas harga standar.

Seperti yang dialami oleh Saut Manurung, dirinya mengaku kecewa ketika mendengar petugas loket penjualan tiket Pelni Batam tujuan Belawan, Medan, mengatakan tiket sudah habis hingga 1 Agustus mendatang.

Sebelumnya, Saut sudah diberitahu oleh sejumlah calo yang menawarinya tiket tujuannya. “Di dalam tiket sudah habis. Tiket ini saja beli,” tawar seorang calo pada Saut.

Tidak yakin tiket habis, Saut yang ditemani teman wanitanya, menanyakan langsung ke loket. Ternyata tiket memang sudah habis. “Ya, benar, setelah saya cek ke dalam, tiket memang sudah habis,” ungkap Saut.

Mengingat sudah janji pulang, dengan raut muka yang kesal, Saut pun akhirnya bernegosiasi dengan calo. “Saya ditawari harga paling rendah Rp 250 ribu per orang. Bagi saya cukup berat harga segitu. Saya mau pulang kampung tidak bawa uang banyak,” katanya.

Padahal, tegas Saut, harga normal dari Pelni tujuan Belawan hanya sebesar Rp 186 ribu per orang. “Dengan terpaksa, Saya pun akhirnya membeli tiket,” akunya.

Tidak hanya Saut, beberapa calon penumpang lainnya pun terlihat berurusan dengan calo. Mulai dari negosiasi harga, hingga tawar menawar harga pun berlangsung di depan kantor Pelni Cabang Batam, Sekupang tersebut.

Tiket Kapal Habis di Pelni, Tapi Berlebih di Calo | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose