Tim Laboratorium Forensik Medan Selidiki Penyebab Kebakaran Kampung Cina

Share:

LINGGA, suarakepri.com – Pasca terbakarnya wilayah pertokoan di kampung Cina Kabupaten Lingga, pihak Polres Lingga mendatangkan Tim Laboratorium Forensik Medan guna mengetahui penyebab kebakaran terjadi. Hal tersebut langsung disampaikan Kasatreskrim Polres Lingga, AKP Suharnoko, Selasa (05/12).

Tujuan didatangkan Tim Laboratorium Forensik Medan, untuk menjawab pertanyaan masyarakat yang selama ini masih belum tau secara pasti penyebab terbakarnya pusat perputaran ekonomi Daik ini yang telah menelan kerugian sebanyak Rp 25,2 miliyar.

Seminggu pasca kebakaran, Polres Lingga begitu serius dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang sedang ditangani pihaknya.

Dari pantauan lapangan, dua orang anggota dari Laboratorium Forensik Medan tampak mengamati dan meneliti satu persatu puing-puing bekas terbakar  diwilayah dengan radius lebih kurang sepuluh meter. Sementara itu dua orang saksi dari masyarakat juga turut hadir guna melengkapi data penyidikan tersebut.

“Iya itu dari LabFor Medan, ada dua orang. Inikan kita lakukan agar kita bisa dengan cepat mengetahui apa penyebab terbakarnya,” ujar Suharnoko saat di konfirmasi.

Tim Laboratorium Forensik Medan ini juga mengambil sampel beberapa puing yang dianggap sebagai barang bukti untuk diuji.

Untuk mengetahui hasil akhir, Suharnoko menegaskan membutuhkan waktu lebih kurang satu minggu. Pihak Polres sendiri juga harus menunggu hasil tersebut guna penyidikan lebih lanjut.

“Besok akan kita lanjutkan lagi. Jadi kita datang tadi keburu sore. Besok pagi kita teruskan,” papar dia.

Untuk diketahui terbakarnya sebanyak 51 bangunan yang terdiri dari 32 toko, 7 tempat tinggal, 9 gudang, 1 pos kamling, 2 penginapan dan 13 unit sepeda motor ini bermula dari belakang pertokoan didekat bibir sungai.

Saat ini, wilayah yang diduga titik mula api telah digaris polisi untuk dilakukan penelitian selanjutnya. (Ryan)

Tim Laboratorium Forensik Medan Selidiki Penyebab Kebakaran Kampung Cina | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya