Tim Pansus Ranperda Kurang Lengkap, Rapat Paripurna Molor Lagi

Share:
Ketua DPRD Tanjungpinang, Soeparno

Ketua DPRD Tanjungpinang, Soeparno

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Pelaksanaan rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Tanjungpinang untuk membahas beberapa Rancangan Peraturan Derah (Ranperda) pada hari Selasa (11/2) kembali molor.  Penyebab molornya rapat Paripurna DPRD Tanjungpinang ini diakibatkan perihal yang sama, yakni kelengkapan anggota DPRD yang banyak tidak hadir. Terutama dalam tim Panitia Khusus dalam pembahasan Ranperda Kota Tanjungpinang yang akan disahkan menjadi Perda.

Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Soeparno saat dijumpai SuaraKepri.com di kantor DPRD Kota Tanjungpinang, Senggarang mengakui bahwa Rapat Paripurna pembahasan Ranperda tersebut karena kurang lengkapnya tim pansus ranperda dari fraksi DPRD yang ada. “Ada satu fraksi yang belum mengutus anggota fraksinya untuk menjadi tim Pansus Ranperda ini. Jadi rapat kita tunda sampai utusan dari fraksi Partai Pembangunan Nasional (PPN) sudah ada,” ujarnya yang saat itu memimpin rapat sendiri.

Parno sapaan akrabnya juga mengakui bahwa saat ini banyak anggota dewan yang tidak hadir karena perihal tertentu. “Seperti Pak Asep saat ini kan ijin masih dalam berkabung karena orang tuanya telah meninggal belum lama ini. Ada juga dewan yang ijin keluar kota,” katanya.

Fraksi PPN sendiri saat ini, dijelaskan Parno bahwa fraksi itu kini sedang ada kegiatan dan kita tunda sampai ada utusan dari mereka. “Ada sembilan Ranperda yang kini sedang kita bahwa. Saat ini kita kan mencoba untuk mempercepat pengesahaan Ranperda ini. Ini akan kita jadi PR bagi kita (DPRD Tanjungpinang) sebelum periodenya berakhir pada bulan Agustus 2014 nanti,” jelasnya.

Pada rapat paripurna yang akan membahas beberapa Ranperda seperti Ranperda Tata Ruang RTRW, Ranperda perubahan STOK, Ranperda Perubahan Pajak Daerah, Ranperda Perubahan Retribusi Daerah. Dan hanya sekitar 12 anggota dewan yang hadir serta pihak Pemko Tanjungpinang diwakili oleh Sekdako, Effiyar Evi.(Akok)

 

Tim Pansus Ranperda Kurang Lengkap, Rapat Paripurna Molor Lagi | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya