TIM TARI KOTA TANJUNGPINANG JUARA I PARADE TARI DAERAH TINGKAT PROVINSI KEPRI

0
1
Tim Penari Kota Tanjungpinang berhasil meraih prestasi dalam ivent Parade Tari Daerah Tingkat Provinsi Kepulauan Riau. F. Diskominfo

Tanjungpinang, SuaraKepri – Tim Penari Kota Tanjungpinang berhasil meraih prestasi dalam ivent Parade Tari Daerah Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2018 yang berlangsung di Kabupaten Natuna, Ranai pada 10 hingga 11 Juli 2018.

Parade Tari Daerah Provinsi Kepri 2018, yang diikuti peserta dari 6 Kabupaten / Kota se Provinsi Kepri ini, para penari yang dikirim Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang berhasil meraih Juara I dengan perolehan nilai 915 poin. Sementara Juara II diraih tim penari Kabupaten Karimun dengan nilai 909, dan Juara III dari Kabupaten Lingga dengan nilai 894.

Saat menunjukkan kebolehannya, para penari Kota Tanjungpinang menampilkan tari tradisi dibalut kreasi dengan judul perkawinan diatas gelombang. Tema ini menceritakan ritual sakral adat suku laut. Alhasil, Kota Tanjungpinang menjadi penyaji terbaik dan terunggul dalam parade tari daerah Provinsi Kepri. Kemenangan itu mengantarkan tim penari Kota Tanjungpinang untuk mewakili Provinsi Kepri di tingkat nasional pada ajang Parade Tari Nusantara, yang akan digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta bulan Agustus mendatang.

Selain menerima gelar penari terbaik dan berhasil memboyong piala bergilir Provinsi Kepri. Tim penata busana dan penata musik Kota Tanjungpinang juga berhasil mendapat penghargaan terbaik dalam ajang tersebut. (Diskominfo/Tri)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here