Timses Caleg Ancam Warga Batalkan Pengaspalan Jalan

Share:
Ketua RT 3/ RW 01, Amad bersama dengan tokoh masyarakat setempat, Dadang.

Ketua RT 3/ RW 01, Amad bersama dengan tokoh masyarakat setempat, Dadang.

TANJUNGPINANGBaca » Mahasiswa Tanjungpinang Jadi Korban Pencurian., SuaraKepri.com – Tim sukses caleg dari Partai Persatuan dan Keadilan Indonesia (PKPI) mengancam warga akan membatalkan perbaikan jalanBaca » Perbaikan Jalan Itu Murni Usulan Dewan. dipemukiman mereka bila tidak memperoleh suara di Pemilu 2014Baca » Pemko Tanjungpinang Beri Pemahaman Metode Pemilihan Yang Benar. nanti. Padahal jalanBaca » JALAN MENUJU KE KERANDIN DAN KE PEPAKE AKAN SELESAI TAHUN INI. di sekitar Gelandang Olahraga (GOR) badminton, Jalan Meranti menuju Gudang Minyak tersebut akan diaspal pada bulan April 2014 ini.

Dengan ada ancaman ini warga setempat menjadi resah, pada selama 17 tahun Jalan Daeng Mekah tidak pernah diperbaiki atau diaspal. Timses tersebut mengaku kepada warga bahwa pengaspalan itu atas andil caleg PKPI yang juga anggota DPRD Kota TanjungpinangBaca » Ade Angga : Penempatan Sekwan Harus Ada Rekomendasi Unsur Pimpinan DPRD. berinisial BN. Dan bila BN kecewa karena suara di daerah itu tidak banyak diperoleh di daerah tersebut, bisa saja dialihkan ke tempat lain.

Hal ini akhirnya sampai kepada ketua Ikatan Pemuda Gudang Minyak, M. Insan Sayekti, Farm. Apoteker yang mengaku cukup kecewa bila hal itu dilakukan Timses dari caleg tertentu. “Sangat disayangkan, ini sama saja dengan istilah proganda negatif yang memanfaatkan fasilitas negara untuk mendulang suara,” ujarnya kepada wartawan ketika dijumpai di rumahnya pada hari Selasa (18/3).

Insan  mengakui bahwa atas nama pemuda dan bersama perangkat pemerintah tingkat RT mengajukan langsung kepada Wali Kota Tanjungpinang untuk perbaikan jalan tersebut. “Hampir 17 tahun jalan tersebut tidak pernah diperbaiki dan jalannya sudah rusak parah. Sudah selayak jalan itu diperbaiki dan kita bersyukur dapat langsung direalisasi pada tahun ini,” paparnya.

Sementara itu, Ketua RT 02/RW 01, Amad mengakui bahwa dirinya belum ada dengar tentang cerita tersebut dari warganya. “Mungkin itu omongan para pemuda yang mabuk menjadi timses dari berbagai caleg. Kalau soal ngaku bahwa jalan itu diperbaiki atas andil orang politik atau caleg tertentu, memang dirinya ada dengar,” ujarnya saat itu didampingi tokoh masyarakat setempat lainnya, Dadang.

Amad menjelaskan bahwa jalan itu ia ajukan melalui MusrenbangBaca » Syafrial Evi : Pertanyakan Ke SKPD Bila Kegiatan Ada Tidak Terealisasi. dari tingkat kelurahan hingga kecamatan. “Tidak ada haknya caleg untuk mengalihkan perbaikan jalan kami, itu haknya pemerintah. Jangan nebenglah atau kesempatan dari perbaikan jalan kami ini,” ucapnya.

Untuk pemiluBaca » Caleg Muda Siap Hadapi Politisi Senior. 2014, Amad menyerahkan sepenuhnya kepada warganya untuk memilih. “Untuk memilih itu haknya warga, kita tidak bisa menekan mereka untuk memilih salah satu caleg parpol,” tegasnya.

Amad, yang telah menjabat jadi ketua RT selama dua periode telah mengajukan perbaikan jalan itu sejak tahun 2011 lalu, bahkan ketua RT sebelumnya telah mengajukan pada tahun sebelumnya.

“Mungkin karena dipemukiman kami ini tidak ada pejabatnya, jadi lambat direalisasi. Baru  tahun ini direalisasinya,” paparnya.

Sementara itu, timses salah satu caleg PKPI dapil III, Bukit Bestari, Fn membantah bila dirinya ada bicara bahwa proyekBaca » JALAN MENUJU KE KERANDIN DAN KE PEPAKE AKAN SELESAI TAHUN INI. perbaikan jalan tersebut akan dialihkan bila PKPI tidak memperoleh suara. “Tidak ada itu, kalau soal kami ajukan perbaikan jalan ini lewat beliau ada. Karena beliau juga sebelumnya telah membantu kami untuk acara gerak jalanBaca » Ini Dia Jalur Gerak Jalan 45 Km Tahun Ini. dan lainnya,” ungkapnya ketika dihubungi melalui ponselnya.

Timses Caleg Ancam Warga Batalkan Pengaspalan Jalan | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose