Tongkang Terdampar, Hampir Hantam Nelayan

Share:
Tongkang Prima Jaya 1 terlihat dari dekat. | lucky

Tongkang Prima Jaya 1 terlihat dari dekat. | lucky

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Sebuah tongkang hanyut dan terdampar hampir menghamtam nelayan pada Jumat malam, 17 Januari 2013, di perairan Tanjung Unggat, Tanjungpinang. Tongkang yang bermerek Prima Jaya 1 ini terlihat terputus dari Tugboat yang menariknya saat itu.

Terputusnya tali tongkang berbobot ribuan ton itu terlihat akibat adanya angin kencang dan gelombang kuat. Beruntung tongkang tersebut tidak menghantam pemukiman warga yang berada di pesisir pantai Kelurahan Tanjung Unggat.

Pandi, salah satu nelayan yang menjadi saksi mata mengatakan kepada SuaraKepri.com bahwa mereka telah curiga tali tongkang tersebut akan terputus dari Tugboat. “Saat itu tongkangnya sudah lari dari haluan perjalanan¬† dan tali menegang sangat kencang. Kami langsung menghindar takut terkena hantamannya,” ujar pemuda tersebut Sabtu siang (18/1).

Lanjutnya, seandainya tidak ada timbunan tanah merah dari Tanjung Unggat yang ada di tengah laut, tongkang itu pasti sudah menghantam pemukiman warga. “Untung ada tanah merah ini, kalau tidak pasti rumah-rumah kami sudah kena hantam sama tongkang tersebut,” ungkapnya.

Saat ini tongkang Prima Jaya 1 tersebut dibiarkan terdampar di tanah merah Tanjung Unggat tanpa adanya penjagaan dari anak buah pemilik kapal. (Lucky)

Pemukiman warga di pesisir pantai di sebalik tanah merah Tanjung Unggat. | Lucky

Pemukiman warga di pesisir pantai di sebalik tanah merah Tanjung Unggat. | Lucky

Tongkang Terdampar, Hampir Hantam Nelayan | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya