Ustad Mukhlisin Isi Ceramah di Mesjid Agung

Share:

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Sebagai salah satu wahana terwujudnya syiar agama islam serta memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT guna meraih kebahagian dunia akhirat. Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H/2014 M, Rabu malam (15/1), di Masjid Agung Al Hikmah.

Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, wakil Wali Kota H. Syahrul, S.Pd, FKPD Kota Tanjungpinang, serta seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang beserta staf. Masyarakat umum pun tak melewatkan momen peringatan hari besar islam ini dengan penuh antusias.

Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW ini juga merupakan upaya untuk membangkitkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW sebagai salah satu tokoh panutan seluruh umat islam. Di lingkungan Pemko Tanjungpinang sendiri, peringatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja aparatur pemerintah dan masyarakat dalam mengisi pembangunan disamping menumbuhkembangkan wawasan kaum muslimin dan muslimah dalam mewujudkan syiar islam.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan dapat dicermati dan dimaknai untuk dijadikan pelajaran dalam kehidupan sehari-hari untuk meraih kebahagian dunia akhirat,” ujar Lis saat membuka acara.

Tampak hadir ditengah-tengah masyarakat, mantan Walikota Tanjungpinang Dra. Hj. Suryatati A. Manan yang malam itu mengenakan busana berwarna putih. Kehadiran wanita yang akrab disapa Bu Tatik ini disambut hangat oleh Lis Darmansyah yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni beserta Syahrul yang juga didampingi oleh istrinya Juwariyah Syahrul.

Hadir pula dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Ustadz KH. Mukhlisin Dawam dari Surabaya sebagai pengisi tausiyah. Ratusan masyarakat Tanjungpinang tampak memadati Masjid Agung Al Hikmah dan dengan khusyuk mendengarkan ceramah dari ustadz yang memberikan tausiyah dengan cara yang cukup menghibur dan berwawasan.

Ustad Mukhlisin Isi Ceramah di Mesjid Agung | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya