Vilanova Resmi Mundur Sebagai Pelatih Barcelona

Share:

PRESIDEN Barcelona FC; Sandro Rosell mengonfirmasi bahwa Tito Vilanova tak akan menangani Lionel Messi dkk pada musim 2013-14. Hal ini dikarenakan kondisi kesehatannya yang tak kunjung membaik, Sabtu (20/07/13).

Rival abadi Real Madrid itu mengadakan konferensi pers dadakan, guna mengumumkan pengunduran diri Vilanova sebagai entrenador Los Azulgrana.

Mantan asisten Josep Guardiola itu divonis terkena kanker kelenjar parotid pada Desember 2011. Semasa menangani Barca pada musim 2012-13, fokus Vilanova harus terpecah belah karena ia diharuskan menjalani kemoterapi dan radioterapi di New York, Amerika Serikat.

Meski begitu, Vilanova berhasil mempersembahkan trofi La Liga bagi publik Camp Nou pada musim lalu.

“Saat ini saya akan mengumumkan berita yang tak ingin saya sampaikan,” ujar Rosell seperti dilansir Sky Sports. “Setelah mengevaluasi laporan kesehatan Tito, ia dipastikan tak bisa mendampingi ataupun melatih skuad utama pada musim depan.”

“Saya meminta kepada rekan-rekan media untuk menghormati proses dari pengobatan Tito,” lanjut Rosell saat konferensi pers.

Kini Barcelona tengah disibukkan mencari pengganti Vilanova. Didampingi direktur Andoni Zubizaretta, Presiden Rosell juga mengonfirmasi bahwa mereka akan mengumumkan pelatih baru pada minggu depan.

“Kami juga akan segera mengumumkan ke media nama pengganti Vilanova pada pekan depan.”

Kabarnya, ada dua nama yang difavoritkan menggantikan posisi yang ditinggalkan, yakni Joan Francesc Ferrer, atau dikenal sebagai Rubi, dan juga pelatih Tottenham Andre Villas-Boas.

Vilanova Resmi Mundur Sebagai Pelatih Barcelona | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya