Wakil Bupati Lingga Pimpin Penyambutan Gelar Kepahlawanan Sultam Mahmud Riayat Syah III

Share:

LINGGA – Penyambutan gelar Kepahlawanan Sultan Mahmud Riayat Syah III, beserta cicit Sultan Mahmud Riayat Syah III, Tengku Husin, disambut langsung Wakil Bupati Lingga, M Nizar di halaman kantor Bupati Lingga, Kamis(16/11).

Gelar Kepahlawanan Sultan mahmud Riayat Syah III beserta rombongan, tiba di Pelabuhan Sei Tenam pada pukul 14.30 Wib, dan langsung diarak mengelilingi Ibukota, Daek, Kabupaten Lingga.

Cicit dari Sultan Mahmud Riayat Syah III, Tengku Husin mengaku senang bisa memijakkan kakinya lagi di Negri yang berjuluk Bunda Tanah Melayu.

“Saya merasa senang karena masih di berikan kesempatan untuk melihat Sultan Mahmud Riayat Syah III diberikan anugerah gelar pahlawan nasional oleh Presiden RI, Jokowi,” kata Tengku husin.

Wakil Bupati Lingga, M Nizar mengaku senang dan bangga karena bisa sama-sama mengarak gelar kepahlawanan, piagam dan foto Sultan Mahmud Riayat Syah III.

Bersama Tengku husin mengelilingi jalan protokol sampai ke Gedung Daerah Kabupaten Lingga.

“sSaya senang dan terharu karena apa yang kita cita-citakan selama ini bisa mempunyai pahlawan nasional dari lingga bisa terujud. Dan atas pemberian gelar kepahlawanan ini bagi Sultan Mahmud Riayat Syah III oleh Presiden RI,” ujar M Nizar.

Ia mengucapkan selamat datang bagi keluarga Sultan Mahmud Riayat Syah III yang saat ini bisa sama-sama berkumpul lagi di Negeri Bunda Tanah Melayu asal-usul melayu.

Setelah memberikan kata sambutan Tengku Husin langsung beristirahat di Gedung Daerah, Daek Lingga bersama rombongan.

Penulis : RIAN

Wakil Bupati Lingga Pimpin Penyambutan Gelar Kepahlawanan Sultam Mahmud Riayat Syah III | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya